Kamis, 26 Oktober 2023

Desa kelapapati, Pelatihan Publik Speaking Bagi Karang Taruna Dan Pemuda Pemudi Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS. Suara kedaulatan.id
Bersumber dari dana bermasa, desa kelapapati melakukan kegiatan pelatihan publik speaking bagi karang taruna dan pemuda pemudi desa, di Aula kantor Diklat jalan kelapapati darat kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis, pagi pukul 8.30 wib Kamis 26/10/2023.

Kepala desa Kelapapati melalui Kadus timur Hamidi, SH, mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah Subhanahu wataala, karena dengan karunia nya kita bisa mengikuti pelatihan publik speaking di lingkungan pemerintah desa Kelapapati tahun 2023. Di era keterbukaan informasi publik saat ini, kesempatan untuk berbicara dan mengeluarkan pendapat di muka umum sangat terbuka lebar, setiap orang dapat berbicara di muka umum, namun belum tentu semua orang mampu berbicara dengan cara yang tepat, di waktu yang tepat dan pada orang yang tepat, ucap Hamidi.

Oleh sebab itu kita semua menyadari bahwa publik speaking menjadi salah satu kompetensi yang sangat penting, dan harus di kuasai dengan salah satu cara adalah melalui pelatihan yang di adakan ini ." Dengan mengucapkan Bismillah hirrohmanirrohim, pelatihan publik speaking bagi karang taruna dan pemuda/pemudi desa Kelapapati tahun 2023 pada hari ini saya nyatakan resmi di buka dan di mulai ".

Dalam kesempatan ini narasumber M. Rizal, M.Pd1, ini menjelaskan bahwa keterampilan Publik Speaking adalah
- Keterampilan yang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia dengan cara sederhana tanpa kekerasan.
- Memiliki keterampilan publik speaking membuat seseorang lebih unggul dari orang lain.
- Publik Speaking merupakan proses berbicara di depan umum atau khalayak untuk menyampaikan informasi, menghibur dan mempengaruhi audience. 

Di sampaikan lagi oleh M Rizal bahwa Sanya kegiatan ini adalah sangat bermanfaat sekali dan menjadi terobosan dimana kedepannya menciptakan sosok sosok yang baru yang menguasai publik speaking di kabupaten Bengkalis, sehingga nanti segala kebutuhan yang berkaitan dengan acara kepentingan publik dapat tersampaikan dengan baik.
Kegiatan break pukul 11.50 wib dan dilanjutkan pukul 13.30 wib.

Dilanjutkan dengan narasumber Berry Arneldi, S.I.Kom., M.I.Kom, beliau menyampaikan materi tentang bagaimana cara kita berkomunikasi di depan umum, yakni, etika ( ethos), logika (Logos), dan emosi (phatos). Dimana peserta pelatihan di beri materi berupa cara berpidato yang baik dan benar, sesuai dengan tema yang di berikan dan berani tampil di depan umum. " Pelatihan ini adalah sebuah trik untuk menggali potensi diri dan kemampuan yang ada dalam diri publik speakers tersebut " ,tutur nya. Acara di tutup dengan sesi foto bersama.RN
Desa kelapapati, Pelatihan Publik Speaking Bagi Karang Taruna Dan Pemuda Pemudi Kecamatan Bengkalis
4/ 5
Oleh