Minggu, 15 Oktober 2023

Kades Suhaimi, Penutupan MTQ Yang Ke 31 Desa Ketamputih

BENGKALIS - suarakedaulan.id
MTQ yang ke 31 dilaksanakan di lapangan SDN 35 desa ketamputih kecamatan Bengkalis telah ditutup langsung oleh kepala desa ketamputih Minggu 20 Mei 2023.

Kegiatan MTQ ini telah berlangsung selama 3 hari dimulai pada Jum'at 19 Mei 2023 dan di tutup pada 21 Mei 2023.Dalam penutupan MTQ ini diisi dengan pertunjukan dan drama yang di perankan oleh anak-anak sekolah dan masyarakat yang berada di desa ketamputih.

Masyarakat desa ketamputih sangat antusias menyaksikan pertunjukan dan drama sambil menunggu hasil dewan juri untuk pemenang MTQ tingkat desa ketamputih ini. Ada beberapa pertunjukan yang di tampilkan seperti, marawis, rebana dari group Al Qomariyah, group sholawat dari anak-anak mdta , dan yang paling jadi kelucuan masyarakat saat pertunjukan drama yang berjudul " jalan menuju kebenaran", yang di perankan oleh masyarakat desa ketamputih yang terbilang udah tua tua, namun mereka sangat serius dalam memerankan tokoh dan peran nya masing masing.

Dalam penutupan MTQ tingkat desa ketamputih ini, Ketua panitia tak lupa juga menyampaikan sumber dana dan pengeluaran untuk terlaksananya kegiatan keagamaan atau MTQ ini. Sumber dana berasal dari kucuran dana bermasa yang udah di program kan oleh pemerintah daerah kabupaten Bengkalis, dalam hal ini desa ketamputih mendapat dana sebesar 35 juta rupiah dikurangi pajak sebesar 12,5 %, yakni berjumlah Rp.30.625.000, sumbangan dari donatur sebesar Rp.2.660.000, total keseluruhan Rp.33.285.000. sementara pengeluaran kegiatan sebesar Rp. 35.037.000, jadi minus nya sebesar Rp.1.752.000. 

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh ketua panitia atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini, ucapan terima kasih kepada BPD, ibu ibu PPK, lkmd, linmas dan unsur-unsur terkait, yang ikut mensukseskan kegiatan MTQ ini.
RN
Kades Suhaimi, Penutupan MTQ Yang Ke 31 Desa Ketamputih
4/ 5
Oleh