Selasa, 31 Oktober 2023

Muhammad Saimin Kades Desa Penebal Turun Langsung Melihat Rehab Rumah Masyarakat Kurang Mampu Di Desa Nya

BENGKALIS || suarakedaulatan.id
Program Dana Bermasa 1 milyar 1 desa sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, baik itu dari segi pembangunan infrastruktur seperti jalan di lingkungan desa, dan berbagai bantuan lainya telah direalisasikan oleh pemerintah Desa Penebal disetiap tahunnya, tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa Penebal.

Dengan program dana bermasa tersebut, Pemerintahan Desa Penebal yg dipimpin oleh Muhamad Saimin kali melaksanakan rehab rumah masyarakat yang kurang mampu sebanyak 14 unit, yang bersumber dari dana bantuan keuangan khusus Kabupaten Bengkalis, yakni melalui program Dana Bermasa tahun anggaran 2023.

Pembangunan rehab rumah masyarakat miskin desa penebal kecamatan Bengkalis telah dimulai pelaksanaan pengerjaannya, program ini juga sangat membantu Masyarakat , dan untuk mendapatkan hunian rumah yang layak dan nyaman.

Kepala Desa Penebal Muhamad Saimin meninjau langsung proses pengerjaan rehab rumah masyarakat miskin tersebut tepatnya RT.01.Rw.03 Dusun III pada hari Rabu tgl 04/10/2024, Muhamad Saimin menjelaskan "pembangunan rehab rumah masyarakat ini kita laksanakan karena rumah warga tersebut kondisinya sangat memprihatinkan sekali, atapnya pun sudah pada bocor", ujarnya.


Untuk tahun 2023 ini sebanyak 14 unit rumah yang telah kita direhab, bersumber dari Dana Bermasa Program Bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus santoso. Saya mewakili masyarakat Desa Penebal mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Bengkalis ucap Saimin lagi, untuk itu bagi masyarakat yg belum dapat giliran, diharapkan bersabar dulu, karena program rehab rumah ini akan terus berlanjut setiap tahunnya , dengan harapan didesa kita ini semua rumah masyarakat yang kurang mampu layak dan nyaman untuk dihuni, kata kades Muhamad Saimin kepada awak media ini.

Salah seorang warga dusun anak kembung RT.13.Rw.04. Yang bernama Ationg mengatakan, yang mana sebelumnya kondisi rumahnya sangat rusak dan lapuk dimakan usia,atap rumah yang terbuat dari daun Rumbia, dengan mendapatkan rehab dan diganti dengan atap seng yang baru, oleh pemerintah desa,ationg sangat terharu, dan mengucap banyak terima kasih kepada pemdes Penebal, ungkapnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Penebal Syamsul Asril.S.Tr.T mengatakan dengan adanya perhatian Khusus dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis ibu Kasmarni dengan program dana bermasanya,

serta kepedulian dari pihak Pemerintah Desa Penebal,saya mengucapkan ribuan terima kasih, Saya juga berharap kepada pihak Desa agar terus bisa memperhatikan kondisi masyarakat saat ini, kami dari BPD Desa Penebal juga akan berperan aktif untuk terus memperjuangkan semua aspirasi dan keluhan dari masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi kita jelas Ketua BPD Syamsul Asril diruang kerjanya.(RN) 
Muhammad Saimin Kades Desa Penebal Turun Langsung Melihat Rehab Rumah Masyarakat Kurang Mampu Di Desa Nya
4/ 5
Oleh