Senin, 23 Oktober 2023

Musrembangdes Dan Penyusunan Du-Rkpdes Tahun 2025 Desa Kelapapati kecamatan Bengkalis

Bengkalis.suarakedaulatan.id
Dengan mencermati program-program yang ada RkpDes dan melalui prosedur sebagaimana yang telah ditetapkan, akhirnya disepakati program-program apa saja yang menjadi prioritas dan akan masuk ke dalam RKPDes Tahun Anggaran 2024 Yang bersumber dari dana APBD Kabupaten maupun APBN Provinsi. Musrembangdes di laksanakan di aula kantor Diklat jalan kelapapati darat bengkalis, Rabu pagi 18.10.2023 pukul 9.00 wib.

"Terkait hal tersebut kades Dasril melalui sekdes Edi firdaus , mengatakan bahwa rencana untuk pembangunan dan lain lain di desa akan di susun sesuai kebutuhan masyarakat desa khususnya desa kelapapati ungkapnya".

Kemudian para kepala UPT atau instansi yang hadir pun menyampaikan sejumlah program penting di hadapan seluruh anggota musrembagdes, turut hadir kades atau yang mewakili, ketua BPD dan anggota, ibu PKK , kader posyandu, kader posbindu, RT, RW, kepala sekolah mdta, kepala sekolah paud , babinkamtibmas, dan puluhan masyarakat desa kelapapati , dan berbagai usulan pun di lontarkan oleh Anggota musrembangdes pada kesempatan ini.

Sementara itu, ketua BPD Safruddin.SP mengatakan sangat menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena dapat dijadikan forum siilaturahmi, dan memberikan masukan dan saran konstruktif bagi kita dalam membangun Desa yang kita cintai bersama ini, serta memberikan saran masukan tersebut menjadi gambaran bagi Perangkat Desa dalam penyusunan program dan kegiatan.

Musrenbang RKPD Tingkat Desa sangat diperlukan dalam rangka pembahasan daftar usulan Desa di lingkup Kecamatan Bengkalis khususnya di desa kelapapati, harapannya usulan-usulan tersebut searah dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis, dan memprioritaskan penyelesaian permasalahan pembangunan yang ada di Desa," tuturnya.

 Masukan dan usulan Bapak/Ibu semua sangat diperlukan dalam pembangunan desa kelapapati kedepan. " Apa yang kita usulkan hari ini kiranya dapat terlaksana dengan baik sesuai keinginan masyarakat Desa kelapapati tutupnya ".(RN) 
Musrembangdes Dan Penyusunan Du-Rkpdes Tahun 2025 Desa Kelapapati kecamatan Bengkalis
4/ 5
Oleh