Sabtu, 18 November 2023

Di Hadiri Wabub Bagus Santoso,Pemdes Pangkalan Batang Barat Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

BENGKALIS, Suara kedaulatan . id
Penyerahan bantuan sosial untuk masyarakat desa pangkalan Batang Barat di laksanakan dan di hadiri langsung oleh Wabub Bagus Santoso yang di laksanakan di aula serbaguna desa, Kamis 09 November 2023, pukul 2.00 wib.

Di hadiri Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, didampingi Sekcam Bengkalis M.Jefri .SH.MM , PJ Kepala Desa Marvin samudera , perwakilan dari DPMD Tarmizi, Perangkat Desa, ketua BPD dan anggota, ibu PKK, Kadus, RT RW, Ketua LAM desa , tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya .

Pj Kades Pangkalan Batang Barat Marvin Samudera menyampaikan, bahwa bantuan yang disalurkan kepada masyarakat merupakan dari Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari provinsi, Dana Desa (DD), Dana Bermasa dari pemerintah kabupaten Bengkalis. Penyerahan Bantuan ini, pemdes berharap tepat sasaran, dan lebih banyak lagi masyarakat yg kurang mampu bisa kita tolong melalui dana yang ada.


“Ada pun bantuan yang disalurkan pihak pemdes yakni bantuan pendidikan anak kurang mampu berupa tas dan sepatu sebanyak 43 orang, santunan anak yatim 16 orang, rehap rumah untuk Masyarakat yang rumah nya tidak layak huni sebanyak 10 Rumah, Bantuan 7 mck untuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS ), dan bantuan stimulus nelayan sebanyak 35 orang dan bantuan untuk perkebunan sebanyak 48 orang”, dan ini sudah melalui tahap seleksi dan pendataan yang telah di lakukan sebelum nya oleh pihak desa , dan semoga kedepannya bisa kita bantu lebih luas lagi tutup marvin.

Bapak Muhammad Jefri.SH .MM sekretaris camat, dalam sambutannya mengatakan rasa syukur dimasa pemerintahan Kasmarni bagus Santoso, kami sangat mengapresiasi sekali, dari pemerintah kecamatan kepada pemerintah desa pangkalan barat atas terselenggaranya kegiatan ini, Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat desa pangkalan batang barat, Ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Bagus Santoso mengucapkan, selamat kepada masyarakat yang hari ini menerima bantuan dari Pemerintah Desa Pangkalan Batang Barat,“apa yang di lakukan saat ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pemerintah Desa pangkalan Batang Barat ini, ujar Wabub Bagus Santoso ",.

 Diharapkan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan dapat mewujudkan keluarga yang lebih baik lagi dan sejahtera.

Wakil Bupati Bengkalis bersama Pj Kepala Desa Pangkalan Batang Barat Marvin Samudera serta rombongan langsung meninjau lokasi pembangunan bantuan Rumah Tidak Layak Huni di salah satu rumah warga Desa Pangkalan Batang Barat.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bengkalis dan pemerintah desa pangkalan Batang Barat di sampaikan oleh penerima bantuan rehap rumah yakni keluarga bapak Hermanto dan ibu Jamilah, " kami merasa sangat senang dan bahagia atas bantuan yg telah di berikan kepada keluarga kami, rasa syukur atas semua yang di lakukan, dengan harapan kami bantuan serupa akan terus berlanjut sehingga masyarakat yang seperti kami ini bisa terbantu " , ucap ibu Jamilah kepada awak media .
Semoga pemerintah daerah selalu memperhatikan kondisi dan nasib kami masyarakat yg kurang mampu ini, tutup nya.(RN) 
Di Hadiri Wabub Bagus Santoso,Pemdes Pangkalan Batang Barat Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat
4/ 5
Oleh