Sabtu, 27 April 2024

Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA N 2 Tebing Tinggi Angkatan Ke 36 Tahun 2024 Penuh Haru Antara Guru Dan Siswa


Suara Kedaulatan News.Id
Meranti-Sabtu-27-04-2024.

Seperti menjadi moment bagi siswa kelas XII sekolah menengah atas negeri 2 Selatpanjang Sabtu,27/03/2024. Acara perpisahan adalah agenda tahunan yang dilaksanakan setiap sekolah, yang ingin melepas anak didik kelas XII dan mengembalikan kepada orang tua dan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

          SMA N 2 Selatpanjang tebing tinggi tahun ini akan melepas lebih kurang tiga ratusan orang anak didik, yang terdiri dari, kelas XII MIA,1 MIA,2, MIA,3,Kelas IIS,1,IIS,2,IIS,3,IIS,4, Angkatan ke 36 tahun tahun 2023/2024.
 Hari yang begitu cerah dan sangat mendukung. Namun suasana, terasa sangat berbeda dari yang biasanya. Tampak dari raut wajah siswa-siswi kelas XII yang mulai berdatangan didampingi orang tua masing masing. Mungkin siswa-siswi kelas XII merasa bahwa hari itu adalah hari terakhir mereka untuk beraktifitas di SMA N 2  sebagai warga sekolah. Hari dimana mereka akan mengucapkan selamat tinggal kepada sekolah, baik kepada teman, adik kelas dan kepada staf maupun tenaga pendidikan di sekolah SMA N 2 ini.
Seluruh orang tua dari anak didik kelas XII, telah hadir ditempat. Begitu juga dengan tamu undangan SMA N 2 Selatpanjang . Tamu undangan mulai dari Perwakilan Pemerintahan setempat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Komite sekolah dan yang lainnya.

          Sekitar pukul 08.00 WIB, tepat acara dimulai. Acara dipandu oleh pembawa acara (MC) perwakilan dari kelas sekolah SMA N 2 dan di lanjutkan dengan sesi acara.

Selanjutnya, kata sambutan dari Kepala Sekolah Haryuniati S.Pd, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua komite yang di wakili, penampilan tarian serta penyampaian yang memberikan kata kata motivasi, kata kata penyemangat dan kata selamat kepada anak didik kelas XII, yang akan meninggalkan sekolah.

"Tak hanya itu juga ada penampilan grup band dari siswa kelas 12 dari kelas MIA dan IIS serta penampilan solo song yang di persembahkan kepada para guru dan tamu undangan yang hadir"
Saat di temui media ini kepada salah seorang siswa atas nama Roma Akbar menyampaikan kepada para guru guru yang telah mendidik Roma Akbar dari kelas 10 sampai dengan selesai kelas 12 dan telah memberikan ilmu dan pengetahuan dan memberikan motivasi yang positif selama di sekolah SMA 2 tebing tinggi ini.

Terakhir terlihat acara salam salaman  antara siswa dan siswi yang akan melaksanakan perpisahan  dengan para guru penuh dengan tangis haru serta bahagia antara guru dan siswa SMA N 2 ini dan di akhiri dengan sesi foto bersama.

(Budiman)

Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA N 2 Tebing Tinggi Angkatan Ke 36 Tahun 2024 Penuh Haru Antara Guru Dan Siswa
4/ 5
Oleh