Senin, 06 Mei 2024

DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Rohil- Pasca perayaan idul Fitri 1445 hijriyah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hilir kembali melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Rokan Hilir tahun anggaran 2023. Rapat berlangsung di ruang sidang utama DPRD Rohil pada Selasa sore (23/04/24). 

Rapat paripurna di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah bersama Wakil Ketua Abdullah serta para anggota DPRD dan dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Sekda Rohil Fauzi Efrizal serta bersama sejumlah kepala opd. " Rapat paripurna ini digelar sesuai dengan hasil rapat banmus terkait Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Rokan Hilir tahun anggaran 2023.

 Ada beberapa poin yang disampaikan oleh bupati tadi seperti sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama tahun 2023, "kata Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah Usai menghadiri rapat Paripurna. 

Hamzah mengatakan Setelah LKPJ tersebut disampaikan oleh bupati Rokan hilir maka DPRD Rohil akan melakukan evaluasi selama satu bulan kedepan, "itu nanti akan kita lakukan evaluasi mulai dari tanggal 29 hingga 30 mei, kita akan libatkan banggar untuk mengetahui apa saja program yang telah dilakukan oleh Pemkab Rohil selama tahun 2023, "sebutnya. 

Politisi partai Hanura itu menambahkan DPRD dengan tupoksinya pengawasan akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah daerah khususnya kebijakan dalam merealisasikan apbd. " Kita sebagai anggota DPRD dalam rangka pengawasan terhadap semua kegiatan pemerintah, kita juga akan melihat kebijakan kepala daerah dalam merealisasikan apbd hingga kebijakan lainnya, "tambahnya.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyebutkan, Pemerintah Daerah sudah menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Rokan Hilir tahun anggaran 2023 kepada DPRD. " Kita sudah serahkan LKPJ Bupati tahun 2023 ke DPRD, laporan ini akan di bahas selama satu bulan kedepan, kita berdoa selama pembahasan LKPJ ini berjalan dengan lancar, "sebut Bupati. (Chan) 
DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023
4/ 5
Oleh