Komisi IV DPRD dan Pemda Bengkalis Gelar Rapat Review dan Fanalisasi Sasaran Bantuan Ekonomi

Bengkalis, Suarakedaulatannews.com–Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bengkalis  menggelar rapat terkait Review dan finalisasi data serta Formulasi Sasaran Bantuan Sosial Ekonomi sebagai dampak dari Covid-19 bersama Pemerintah Daerah  melalui Dinas Sosial di ruang rapat kantor Sekretariat  DPRD, Senin (20/4/2020).

Rapat lintas komisi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam didampingi Wakil Ketua Syaiful Ardi dan Kaderismanto serta dihadiri Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi, Ketua Komisi III H Adri dan Ketua Komisi IV Sofyan dan sejumlah anggota komisi.

 

Suasana Rapar lintas Komisi DPRD yang dihadiri Pemda Bengkalis
Suasana Rapar lintas Komisi DPRD yang dihadiri Pemda Bengkalis

 

Pihak Pemda Bengkalis dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda, Dinas sosial, Disperindag, Dinas Koperasi ,seluruh Camat kabupaten Bengkalis, PMD, Disdukcapil.

Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam LC, M.E.Sy mengingatkan bahwa untuk penanganan Covid-19 ini jangan sampai ada permasalahan setelah mengambil keputusan, harapan masyarakat bantuan cepat sampai, tapi cepatnya jangan nanti bermasalah dan ini sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam saat menjelaskan terkait penanganan Covid-19
Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam saat menjelaskan terkait penanganan Covid-19

 

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini kita lakukan koordinasi antara komisi dengan lintas instansi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Hj. Martini, menjelaskan bahwa untuk data masyarakat Dinas Sosial bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Suasana rapat komisi DPRD dihadiri Pemkab Bengkalis
Suasana rapat komisi DPRD dihadiri Pemkab Bengkalis

 

“Kemungkinan masih ada masyarakat yang menggunakan Kartu Keluarga lama dan ada yang ganda”, katanya.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra  juga menyampaikan bahwa saat ini Perangkat Daerah sedang melakukan refokusing serta realokasi anggaran masing – masing perangkat daerah dalam menunjang kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Suasana rapat lintas Komisi DPRD Bengkalis
Suasana rapat lintas Komisi DPRD Bengkalis

 

“Kami telah mengumpulkan seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk segera melakukan identifikasi kegiatan dari masing masing bidang untuk dipangkas dalam menunjang kegiatan percepatan penanganan Covid 19,”kata Heri Indra Putra.(Adv- DPRD Bengkalis)

 

Penulis: Idrus Sehat

Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x