Bupati Sambut Kunker Pangdam I Bukit Barisan di Bagansiapiapi (Rohil)

 

Rokan Hilir- Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin SIp,MM, didampingi Dandrem 031/Wira Bima (WB) M.Syach Ismed SE,MHan tiba di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, pada Kamis (3/6/2021) pagi.

 

Kedatangan Panglima Kodam beserta rombongan dengan menggunakan Helly PK-URB Sinar Mas dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) dan peninjauan kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

 

Setelah tiba di Lapangan Koni Bagansiapiapi, Pangdam I/BB beserta rombongan di sambung oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp, Wabup Rohil Drs H Jamiludin, Sekda HM Job Kurniawan AP, MSi, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Yuliarni Appy SH MH, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0321/rohil Letk Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI.Pol, Ketua PN Rohil Andry Simbolon SH MH, Asisten, pimpinan OPD, dan instansi vertikal lainnya.

 

Pangdam disambut secara adat daerah dengan acara pencak silat dan pemasangan kain songket dan tanjak oleh pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil, di Gedung pertemuan datuk batu hampar.

 

Bupati H Suyatno Amp dalam sambutannya mengatakan, kunjungan pangdam dinegeri seribu kubah bukanlah merupakan yang pertaka, akan tetapi sudah sekian kalinya. Dulu semasa pangdam dipimpin Lodewik Pusung juga pernah berkunjung kerohil.

 

Pemkab rohil katanya selama ini sudah banyak membangun sarana dan prasarana yang salah satunya adalah kantor kodim 0321/rohil. Selain pada itu, Kantor koramil Kecamatan Tanjung Medan beserta asramanya juga sudah kita bangun.

 

Kedepan Kata Suyatno Pemkab juga akan memggibahkan lahan untuk pembangunan kantor koramil persiapan di panipahan, Kecamatan Pasir limau kapas (Palika). Dimana Panipahan ini merupakan pulau terluar dan letaknya berbatasan langsung dengan selat melaka.

 

Kita sudah siapkan lahan yang letaknya sangat strategis seluas 1 haktere (Ha) untuk pembangunan kantor koramil persiapan panipahan,” Kata Suyatno.

 

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP,MM mengatakan kalau dirinya baru menjabat pangdam selama 6 bulan. Dimana kabupaten Rohil ini nomor sekian kalinya dalam kunker yang dilaksanakan didaerah kodam I BB. Untuk Rohil ini baru pertama kalinya menginjak kaki disini.

 

Salah satu item kedatangan ke rohil ini katanya untuk melihat penerapan protokol kesehatan (prokes) di rohil. Karena saat ini negara kita masih dalam pandemi covid-19. 

 

“Secara efektif mencegah penularan covid-19 adalah memakai masker. Karena masker 95 persen mampu mencegah penularan. Selain itu juga wajib untuk menerapkan 5 M,” Pesannya.

 

Kemudian Pangdam dan rombongan meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Bagan Punak. Selanjutnya melakukan peninjauan PPKM dan terakhir silaturahmi di kantor kodim 0321/rohil yang terletak dipusat perkantoran batu enam.

 

Editor: Chandra