Afrizal Sintong : Media di Harapkan Agar Ikut Serta Dalam Membangun Negeri Seribu Kubah

 

Rokan Hilir-Jalin silaturahmi dengan Insan pers, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS, MH, undang wartawan ngopi dan makan siang bersama.

 

Dalam acara itu Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh Asisten III, Kadiskominfotiks Rohil terlihat terlibat dalam diskusi hangat dengan puluhan insan pers yang terdiri dari Pimpinan, Kabiro dan wartawan TV, cetak dan elektronik dari semua daerah Kabupaten Rokan Hilir juga dari berbagai asosiasi.

 

Acara yang diberi tema “Bupati dan Wakil Bupati Rohil bersama insan pers, Sinergi media masa dalam menyebarkanluaskan informasi cerdas guna membangun generasi bernas”, ini digelar di lantai V Aula Lion Hotel Bagan Siapi-api Kota, Kamis (17/06/2021) Pukul 11:00 Wib siang.

 

“Pertemuan kita hari ini dalam rangka bersilaturahmi dengan insan pers, sebab saya ingin dekat dan kenal dengan kawan kawan wartawan se kabupaten Rokan Hilir,” Ungkap Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya.

 

Menurut Afrizal Sintong, peran media sangat penting untuk menyampaikan informasi perkembangan Rohil kepada masyarakat Rohil dan masyarakat diluar Rohil.

 

“Peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat Rohil dan masyarakat diluar Rohil,dan bagaimana berita yang dikonsumsi masyarakat benar-benar untuk memberitakan perkembangan Rohil secara benar. Ini tujuan kami.” Ungkapnya.

 

Sedangkan terkait hubungan silaturahmi yang dibangun pemerintah daerah dengan media, Afrizal Sintong berharap agar media ikut serta dalam membangun Rohil.

 

“Membantu pemerintah daerah agar lebih baik kedepannya,” harap Bupati Rohil ini.

 

Namun demikianpun diungkapkan Afrizal lagi, ia tidak menampik bahkan berharap bahwa disamping bekerjasama, media juga tetap menjalankan fungsi kontrol sosial.

 

“Jadi kami juga berharap peran serta media mengontrol Pemerintahan, silahkan kontrol, sampaikan kritik dan sarannya,” ujarnya.

 

Saat menyinggung program kerja nya, dikatakan Afrizal Sintong, bahwa sementara ini program kerja yang menjadi skala prioritas kepemerintahan yang dipimpinnya adalah dalam rangka mencegah covid-19.

 

“Saat ini tentunya konsentrasi kita secara prioritas fokus juga pada penanganan covid- 19,” Kata Afrizal.

 

Sedangkan terkait pelayanan pemerintah daerah terhadap masyarakat dan keuangan daerah, Bupati Rohil yang datang menggunakan baju batik bermotif bunga yang didampingi oleh wakil Bupati Rohil H Sulaiman dengan baju serupa Ini menyatakan bahwa ianya mengakui bila terpilih sebagai Bupati Rohil pada Pilkada serentak 9 Desember 3020 lalu itu karena didukung oleh masyarakat bawah.

 

“Jadi kepada semuanya, saya ingatkan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. yang memilih kami adalah masyarakat bawah, jadi tolong dilayani masyarakat bawah,” Tegasnya, yang kemudian disambut tepuk tangan oleh awak media.

 

“BUMD, Rohil diharapkan bisa mengelola banyak hal dalam operasional blok Rokan. 92 tahun CPI beroperasi di Rohil. Jadi ini sudah lama kita tidak punya bagian yang seimbang, Blok Rokan operasional sangat besar jadi kita perlu mempersiapkan diri.Dana bagi hasil DBH, yang didapatkan daerah selama ini hanya berdasarkan fee yang cukup rendah. Bila demikian, Bahkan lebih baik minyak Rohil tidak dihisap oleh CPI. Jadi kita berharap, Pertamina untuk memperioritaskan masyarakat Rohil,” Imbuhnya.

 

Terkait bagaimana meningkatkan keuangan daerah dari sektor migas, Afrizal Sintong mengatakan bahwa pihaknya sedang menggesa Legislatif agar membuat Perda perubahan dari BUMD menjadi PT. yang merupakan salah satu syarat agar bisa bekerjasama dengan Pertamina.

 

“Kita tidak usah lama-lama menyiapkan Perda perubahan dari BUMD menjadi PT. agar secepatnya kita bisa bekerja. Kalau Rohil tidak punya modal, kita akan ada konsorsium membiayai pekerjaan ini. Kami sempat menghitung hitung, bila SOP 1 sumur saja membutuhkan 10 orang tenaga kerja, kalau 400 berarti kita bisa mempekerjakan 4000 Orang,” imbuhnya.

 

Sementara itu wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, saat menyampaikan sambutannya mengatakan, bahwa peran media sangat penting, untuk itu ianya berharap kedepannya akan selalu bersinergi dengan media dalam menjalankan roda pemerintahannya.

 

“Bersinergi kita bagaimana Rohil lebih baik kedepannya, sebagai manusia kami tidak luput dari kesalahan. Media lah yang berperan untuk membantu mengingatkan kesilapan dan kekurangan kami,” tutupnya.***

banner1


Back Up Team Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar mendatangi TKP dan melakukan pengejaran


Bupati, Insya Allah Dalam Dua Tiga Hari Ini Alat Berat Sudah Akan Kita Turunkan Untuk Mengatasi Banjir Ini



Terima Beasiswa | Desa Pematang Duku Timur Kembali Memberikan Bantuan Kepada Mahasiswa


Silaturahmi Dengan Kejati Riau, Kapolda M Iqbal: Kejaksaan Adalah Mitra Strategis Dalam Penegakan Hukum PEKANBARU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Mohammad Iqbal kembali melanjutkan kunjungan silaturahmi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis, (6/01/2022). Kedatangan M Iqbal langsung disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Jaja Subagja dan Wakil Kepala Kejaksaan, Hutama Wisnu serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau. “Seyogyanya kalau orang baru harus silaturahmi dan memperkenalkan diri sekaligus mohon doa dan dukungan Kejati Riau,” ucap Irjen Mohammad Iqbal. M Iqbal juga mengatakan Kejati Riau andalan mitra strategis Polisi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi terutama dalam penegakan hukum. “Penegakan hukum inilah yang sangat diidam-idamkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Riau dengan penegakan hukum yang adil.” “Kami akan bergandengan tangan melakukan tugas bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Bumi Lancang Kuning,” tutupnya. Menanggapi hal ini, Kajati Riau Jaja Subagja mengaku mengenal Irjen Pol Mohammad Iqbal. Ia bukan sosok asing, sebelumnya ia pernah berdiskusi dan berjumpa saat M Iqbal menjadi Kapolres di Jakarta Utara. “Kita ini dengan Kapolda dan kepolisian adalah mitra, bukan orang lain. Kita saling koordinasi dan bersinergitas dengan baik dan saya tahu Kapolda ramah sekali dan baik,” ujar Jaja Subagja. Selain itu, Jaja Subagja juga menjelaskan penegakan hukum nantinya juga akan dikoordinasikan dengan Kapolda M Iqbal, sehingga perkara apapun bisa diselesaikan dengan baik. “Harapan saya, perkara-perkara yang dapat menarik perhatian masyarakat bisa diselesaikan bersama-sama dan jika alat bukti sudah terpenuhi bisa kita tegakkan keadilan bagi masyarakat Riau, Insyaallah dengan Kapolda bisa,” tutupnya.


Jalin Sinergitas, Kapolda Riau Irjen M Iqbal Silaturahmi ke Korem 031 Wirabima.


Luar Biasa, Baznas Bengkalis Kembali Capai Target 


Posremaja Desa Pematang Duku Timur Sukses Melaksanakan Kegiatan Tahun 2021


Pergantian Tahun Baru | Ustadz Ali Ambar : Bukan Zamannya Lagi Hura- Hura