Adakan Buka Puasa Bersama, Pengurus Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Rangkul Seluruh Jamaah

Bengkalis (SK) – Buka puasa 9 Dzulhijjah atau puasa Arafah kembali digelar di Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Senin, (19/07/21)

Buka puasa bersama ini dihadiri ratusan jamaah khususnya warga sekitar dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Ketua Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Herpan Sanosa atau yang sering disapa (Ipan) mengucapkan syukran wajazakumullah khairan kepada seluruh masyarakat yang telah membantu pengadaan konsumsi buka puasa hari ini.

Menurut nya momen ini dilakukan guna memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan seluruh jamaah, terlebih lagi keutamaan puasa ini dihapuskan dosa 2 tahun yang lalu

Herpan Menyebutkan, “Tak kurang 120 orang dari seluruh jamaah yang mengikuti Buka puas ini. walau begitu, Kegiatan ini pun tak terlepas dari penerapan, Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dengan membawa Handsanitizer dan memakai masker.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pawai takbir keliling diikuti dengan seluruh jamaah dari kaum muda, anak-anak maupun orang tua”.

Ipan juga menyampaikan, bahwa Hari Raya Idul Adha ini berbeda dengan sebelumnya dimana pada tahun ini jumlah hewan qurban khususnya di masjid kami sebanyak 10 Ekor Sapi yang terdiri dari 10 kelompok.

Ia berharap kegiatan yang rutin dilakukan baik itu pengajian tiap minggunya maupun anak-anak di Rumah Tahfidzh Al-jam’iyatul Washliyah memberikan dampak positif bagi anak-anak muda menjadi penerus generasi selanjutnya dan khususnya masyarakat lainnya dapat memper-erat hubungan tali silaturahmi yang harus dijaga sebagaimana hal yang rutin dan sering kami lakukan yakni mengunjungi jamaah apabila ada yang sakit. Tutupnya