BLT Desa Kelemantan Barat Kembali Disalurkan Tahun 2021

Bengkalis, suarakedaulatannews.com – Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kembali di salurkan secara serentak kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Di desa kelemantan barat kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pertemuan masyarakat desa kelemantan barat, kecamatan Bengkalis Rabu( 5 Mei 2021) tadi pagi merupakan penyaluran tahap l pada tahun 2021 atau periode bulan mei 2021 sesuai edaran DP3AKBPMD kabupaten Bengkalis.

Adapun keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD tahap l tahun 2021 di desa kelemantan barat berjumlah 58 KPM, yang tersebar ke beberapa – RT desa kelemantan barat.

Penyaluran BLT- DD di hadiri kepala desa di wakili sekretaris Edi Ismanto. spd, pendamping desa, ketua BPD, RT, RW, pendamping lokal desa Yono,Roli,s sos Dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD tahap l tahun 2021 agar bisa manfaatkan dengan baik.

Lanjutnya ia Juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT – DD tahap l bulan mei 2021 ini dapat di salurkan dengan lancar.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Lebih lanjut petinggi desa kelemantan barat pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga desa kelemantan barat untuk di siplin melaksanakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19″ Semoga dengan adanya BLT -DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi covi-19 terhadap sendi- sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat ” ungkapnya.

Dengan pedoman pada pember.,lakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M ( menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan memakai sabun, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas) Kegiatan penyaluran BLT- DD tahun 2021 tahap l ini berjalan lancar dan tertib ( Idrus)