Borong Akreditasi Unggul | STIE Syari’ah Bengkalis Melejit

BENGKALIS (SK) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis saat ini menjadi perbincangan hangat, Tidak hanya mahasiswa bengkalis tapi juga dikalangan siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perkuliahan. Rabu, (17/02/21)

 

Sekolah tinggi swasta ini sangat menunjang pengembangan kemampuan, baik dibidang akademik maupun non-akademik, hal itu terbukti dengan perolehan hasil dari Ban PT bahwa kampus yang juga dikenal dengan Sri Junjungan meraih Akreditasi B satu-satunya di kabupaten Bengkalis.

 

Tak hanya kampus, Prodi yang memiliki 5 jurusan secara keseluruhan semuanya ter-Akreditsi B. ini merupakan kerja nyata yang tak terlepas dari pengorbanan dosen dan kerjasama mahasiswa serta kreativitas positif seperti berbagai kegiatan kemahasiswaan, wirausaha mahasiswa, dan banyaknya prestasi mahasiswa yang telah diperoleh 

 

Prodi Unggulan yang telah terakreditasi B di antaranya ialah prodi Akuntansi Syari’ah, Perbankan Syariah, Management Keuangan syariah, Management bisnis syariah dan Hukum Ekonomi Syari’ah 

 

Tuan guru Prof Dr Ustadz Abdul Somad Lc., M.A saat tiba dibengkalis berkesempatan mengunjungi kampus STIE Syari’ah pada tahun 2020 yang lalu ia menyampaikan, Indonesia harus menjadi pusat keuangan ekonomi syariah karena potensinya yang besar. Jumlah Muslim terbesar di dunia harus dimanfaatkan secara optimal.

“Dari sumber daya manusia tersebut, akan ada calon-calon pemimpin untuk pengembangan ekonomi syariah yang lebih maju di masa depan,” 

Dengan adanya kampus yang mempunyai basic syari’ah ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif serta menunjang pengembangan perekonomian di masyarakat”. Ucapnya.

 

Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Dr. Khadijah Ishaq kepada Suarakedaulatannews.com menjelaskan, diraihnya peringkat akreditasi dari BAN-PT sekaligus menjadi pembuktian bahwa prodi di kampus ini telah diakui di mata Nasional

Akreditasi unggul tersebut diperoleh setelah memenuhi peraturan BAN-PT No.1 Tahun 2020 tentang Mekanisme Akreditasi untuk akreditasi yang dilakukan BAN-PT. Hasil akreditasi yang dikeluarkan adalah unggul dan baik.

“Kampus ini sudah lama menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri, seperti University Pattaya Thailand dan kemudian dengan lembaga zakat Malaysia.

 

“Sedangkan di kalangan dalam negeri juga menggandeng dengan sejumlah institusi swasta dan perguruan tinggi di Pulau Jawa dan Sumatera, tepatnya Bandung dan Sumatera Barat.

Bentuk kerja sama yang dilakukan, yakni dalam hal mendukung dan menfasilitasi kuliah kerja nyata bagi mahasiswa STIE Syariah Bengkalis. Tutupnya — Mahfud

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x