Mahasiswa KKM STIE Bengkalis Sosialisasikan Pencegahan Kanker Serviks dan bagikan Masker

BENGKALIS (SK) – Mahasiswa KKM kampus STIE Syariah Bengkalis merangkul anggota PKK untuk turun langsung membagikan masker di simpang 4 gedung BPBD Jangkang.

 

Melihat lalu-lintas desa yang lumayan ramai, tim memberhentikan tiap pengendara guna diberikan masker. Selain itu, tim KKM STIE Syariah Bengkalis dan rombongan PKK Desa pun memasangkan langsung masker pada masyarakat yang tidak menggunakan masker.(Sabtu, 07/08/2021),

 

Belum cukup dengan aksi pembagian masker gratis, tim KKM STIE Syariah Bengkalis ikut turun ke daerah Suku Asli dalam mensosialisasikan Pencegahan Kanker Serviks (Sabtu, 14 Agustus 2021).

 

Sosialisasi dilakukan di gedung serbaguna Suku Asli dan dihadiri oleh ibu-ibu warga setempat. Sebagai pemateri dalam sosialisasi, Ibu Dian selaku Buk Kades Jangkang mengedukasi bahwa, “Pemeriksaan sejak dini sangat dianjurkan untuk pencegahan kanker serviks. Hal ini bisa untuk mendeteksi ada atau tidaknya kanker dalam tubuh seseorang lebih awal guna menentukan langkah penyembuhan selanjutnya.”

 

Buk Kades juga menyampaikan pengharapannya pada ibu-ibu Suku Asli untuk tidak perlu takut melakukan tes pencegahan kanker serviks melalui Iva Test yang akan diselenggarakan secara gratis oleh Puskesmas setempat.

 

Selain melakukan sosialisasi, gabungan dua tim ini kembali turun melakukan pembagian masker gratis selepas acara. Sadar akan rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Suku Asli dalam menggunakan masker di kehidupan sehari-hari, Tim pun tak hanya membagikan pada masyarakat yang hadir di acara saja. Melainkan langsung dengan cara door to door ke rumah warga.

 

Diharapkan dengan adanya pembagian masker gratis ini, masyarakat setempat dapat terbantu dan sadar bagaimana pentingnya masker di tengah masa pandemi ini. Karena ketika protokol kesehatan yang kita jalankan sudah benar, setidaknya bisa membantu meminimalisirkan tingkat penyebaran virus.