Mulai Tanggal 07 Februari 2021, Petugas Ambil Sampah ke Rumah Warga

BENGKALIS (suarakedaulatannews.com) – Terhitung hari sabtu 07 Februari 2021, Pemerintah Desa Wonosari BUMDES UNGGUL SARI sudah melakukan pengambilan sampah-sampah kerumah warga dan juga ke warung atau kios yang berada di wilayah Desa Wonosari.

Sampah-sampah tersebut akan diambil langsung kerumah warga oleh dua orang armada petugas kebersihan yang berasal pengurus BUMDES UNGGUL SARI Desa Wonosari, juga sampah yang ada diwarung atau kios dipinggir jalan dan akan dikenakan biaya retribusi.

Sampah diambil oleh petugas setiap hari mulai pukul 07.00 WIB, warga diharuskan meletak tong sampah didepan rumah agar memudahkan pengambilan sampah oleh petugas. Sampah warga akan diangkut menggunakan kaisar dan juga gerobak kedaraan sepeda motor dan selanjutnya akan ditampung ke mobil sampah, lalu sampah-sampah tersebut dibuang ditempat pembuang sampah (TPS) perusahan milik DLH yang berada di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Guna memperlancar pelaksanaan pembuangan sampah, warga setiap bulannya diharuskan membayar biaya retribusi sebesar Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) perbulan untuk rumah. Untuk warung makan dan kios dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 30.000 (Tiga Puluh Ribu Rupiah) pebulan, uang retribusi tersebut akan digunakan untuk meningkatkan PAD Desa dan pembayaran upah/gaji petugas kebersihan.

Kepala Desa Wonosari Suswanto berharap masyarakat lebih sadar dan peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari penyakit.(Idrus)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x