Tp Pkk Desa Kelapa Pati Mengadakan Pelatihan Pembuatan Sirup Dari Buah Kedabu

BENGKALIS – Suarakedaulatannews.com Dalam meningkatkan keterampilan dan kreativitas, kader PKK Desa Kelapapati  mengadakan pelatihan praktik pembuatan sirup dari buah kedabu

Pelatihan yang di laksanakan di kantor desa kelapapati kamis (18/3/2021). diadakan untuk mengembangkan dan pemanfaatan buah kedabu yang ada di sekeliling pulau bengkalis. buah kedabu yang tak ternilai ini ternyata mempunyai nilai Ekonomis untuk membantu meningkatkan pendapatan Rumah tangga.

Ketua TPKK desa kelapapati di wakili ibu Erna ianya sangat berterima kasih atas antusias Ibu – ibu pokja yang mana hal ini  bersama-sama menyukseskan kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan Up 2K Pokja.

“Saya berharap , setelah mendapatkan Ilmu pelatihan di sini agar nantinya bisa di kembangkan dan di salurkan kepada anggota dan kepada kader PKK  Desa Kelapapati dan masyarakat. Pada masa pendemi ini, mungkin kita tetap bisa beraktifitas di rumah saja tanpa harus ada keramaian sehingga bisa manfaatkan buah kedabu

Dengan diadakannya pelatihan ini tentu nya harus mempunyai kerja sama ketua Pkk dan Pokja untuk meningkatkan kualitas kader dalam pengembangan dan pemanfaatan buah kedabu ucap Erna.

Kegiatan ini di ikuti 20 orang dari peserta anggota Pkk desa kelapapati yang berbakat kreatif, Inovatif dan tekun.

Turut hadir dalam kegiatan, ketua Pkk di wakili ibu Erna dan seluruh perserta  pelatihan ibu-ibu Pkk  desa kelapapati ( Idrus)