UCAP SYUKUR TAWA BAHAGIA PENERIMA BLT -DD DITENGAH PANDEMI COVID-19

Suara Kedaulatan News.Com
Bengkalis.Selasa,07-09-2021.

Seperti di ketahui covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Namun juga mengancam perekonomian masyarakat khususnya dalam kategori bawah atau miskin,Salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberi bantuan langsung tunai ( Blt -DD) kepada masyarakat tidak mampu dan yang terdampak selama covid-19 masih berlangsung terkait hal tersebut Selasa (7/9/2021)

Kepala desa Pematang Duku timur Mas’ud turun langsung menyalurkan dana bantuan langsung tunai ( BLT ) ke desanya pematang duku timur kecamatan Bengkalis di damping BPD, perangkat desa,kaur, kasi, RT/RW, kepala dusun dan bagi masarakat yang menerima, Salah satu kebijakan pemerintah adalah memberi bantuan langsung tunai (BLT -DD ) kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak selama covid-19 masih berlangsung. Tekait hal tersebut, sambari menyerahkan bantuan.

“Mas’ud berdialog lang sing kepada warganya yang menerima BLT bahwa bantuan berupa uang ini adalah untuk membantu meringankan warganya pembeli kebutuhan sehari hari, seperti telor ,minyak goreng, lainnya yang di sebut dengan ucapan syukur tawa bahagia yang terpancar raut dari wajah, maka penerima blt.

Salah satu penerima BLT Rohadi 63 tahun mengungkapkan dirinya kini sudah tidak gagah lagi berkerja tani dengan mendapatkan tambahan rejeki, ini dirinya merasa sangat terbantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Selaras penerima blt lain Sufiah dengan wajah ceria menyampaikan diri yang tidak berkerja dan tinggalnya bersama cucunya yang yatim sangat bersyukur dan terima kasih mendapatkan bantuan BLT berupa uang Rp 300,000; yang di salur kepala desa pematang duku timur. Pemerintah desa di sela- sela penyaluran blt kepada media suarakedaulatatan mengatakan pihaknya sesuai dengan pemerintah bupati melaksanakan penyaluran blt kepada masyarakat yang terdampak covid-19 yang sudah terdaftar”

Dan saat ini pihak menyalurkan BLT kepada KPM warga desa pematang duku timur sejumlah 152. orang. Pembagian di lakukan di aula kantor desa pematang duku timur. Pihaknya berharap dengan bantuan stimolan ini semoga masyarakat mendapatkan keringan untuk meneruskan kehidupan dan merata kembali per ekonomian kedepan serta bermanfaat untuk membakitkan lagi masyarakat dari ketepurukan (Idrus)