Bengkalis Generasi Qur’an | Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Adakan Karantina Tahfidzh di Wisma Kito

BENGKALIS (SK) – Guna memanfaatkan kondisi libur sekolah anak-anak karena sudah menjalankan ujian semester ganjil, Panitia Karantina Tahfidz Al-Jam’iyatul Washliyah Desa Kelapapati menggelar kegiatan Karantina Tahfidz.

 

“Kegiatan karantina ini sengaja kita selenggarakan untuk mengisi masa luang anak-anak kita yang saat ini sedang libur sekolah, sehingga waktu yang luang ini dapat dimanfaatkan untuk menghafal Al-Qur’an atau melancarkan hafalan anak-anak yang sudah ada,” ujar Ketua Panitia Karantina Tahfidz Desa Kelapapati, M. Afan Agustian,

Ia menyebutkan, kegiatan karantina gelombang ke-2 ini akan berlangsung dari 19 hingga 29 Desember 2020 menadatang yang diikuti 21 peserta. Sementara gelombang pertama sudah diselenggarakan di Masjid Agung Istiqomah pada 24 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 lalu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah berkenan menitipkan anaknya untuk mengikuti karantina ini dan juga pihak-pihak yang turut mendukung jalannya kegiatan yang sudah 2 kali kita selenggarakan ini. Mudah-mudahan mendatangkan manfaat untuk negeri kita ini,” sebut Afan.

Herpan Sanosa selaku Ketua Masjid Al-jam’iyatul Washliyah dalam sambutannya Menyampaikan, Kegiatan ini Perdana kami lakukan Ia berharap anak-anak yang ikut karantina ini menjadi cikal bakal generasi-generasi yang semakin mencintai Al-Qur’an dan sebagai program jangka pendek anak-anak kita yang mungkin akan melanjutkan pendidikan di pesantren tahfiz,” ujarnya.

 

Kemudian, bagi anak-anak yang termotivasi juga untuk mengikuti MTQ, ajang karantina ini juga dapat dimanfaatkan sebagai mengasah mental dan kemampuannya sehingga pengalaman-pengalaman para pembimbing dapat diikuti.

Adapun pembimbing yang akan mendampingi anak-anak ini selama Karantina Tahfidz selama 10 hari ini diantaranya Ustadz M. Afan Agustian, Ustdzh Sarinah, Ustadz Muhammad Farduka,