Budi Kesal Pengurusan Izin Usahanya Diduga Dipersulitkan Pihak Kecamatan

Rokan Hilir, SK-Mengurus perizinan menjadi syarat mutlak bagi masyarakat yang ingin berusaha di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Bangko (Bagansiapiapi. Masyarakat wajib mengurus perizinan menjalankan usahanya sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

 

Namun sejumlah keluhan justru muncul dari salah satu masyarakat di Kecamatan Bangko (Bagansiapiapi. Dirinya mengaku mengalami kesulitan saat pengurusan perizinan usaha di pemerintahan Kecamatan Bangko.

 

Budi, salah satu pemilik usaha karaoke keluarga See You yang beralamat jalan Utama di komplek perumahan Sihe, mengaku telah mengurus perizinan usaha miliknya sudah hampir setahun. Namun ijin usaha karaoke keluarga miliknya masih juga belum dikeluarkan oleh Pemerintah setempat.

 

“Saat ini berkasnya masih ditangani oleh pihak camat Bangko, sudah hampir setahun izin usaha saya tidak dikeluar setiap kita mempertanyakan berkas izin usaha kita mereka tidak mau menjelaskan, tetapi mereka malah seperti melemparkan bola. “Kenapa kita dipersulitkan apa salah kami sehingga dalam pengurusan izin usaha kami dipersulitkan”ujarnya dengan nada kesal.

 

Menurutnya padahal ditempat usahanya yang bekerja semuanya anak Rohil, sekarang akibat ditutupnya usaha saya terpaksa memberhentikan mereka bekerja padahal kami sebagai pengusaha punya kontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan, belum lagi Penerimaan pajak PAD untuk kabupaten,” bebernya.

 

“Saya berharap ijin tempat usahanya bisa dikeluarkan dan dipermudahan dalam pengurusan, kalau ada persyaratan yang kami punya masih kurangan pasti akan kami lengkapi,”sebutnya.

 

Semantara itu saat dihubungi pihak kecamatan Bangko melalui telepon selulernya namun tidak membalas atau memberikan keterangan apapun.

 

Penulis/Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x