Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera Yang Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Jambi SK- Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M. M memenuhi janjinya menyerahkan koleksi Harimau Sumatera yang sudah diawetkan yang selama ini menghiasi ruang Makorem 042/Gapu ke Museum Siginjei Jambi, Jum’at (23/4/2021).

Danrem sekitar pukul 08.00 WIB menyerahkan satu ekor harimau sumatrea bentuknya opsetan, demikian disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem Jambi. 

 

Harimau Sumatera yang sudah diawetkan tersebut diserahkan langsung oleh Danrem 042 kepada Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Dr. Sri Purnama Syam, S.ST, M.SN di lobby museum disaksikan oleh Kepala Museum Siginjei Jambi Dra. Nurlaini beserta Staf museum.

Ini merupakan hewan yang diawetkan, dan hasil disitaan pada tahun 2007 lalu, kemudian harimau yang sudah diawetkan tersebut di bawa ke Makorem 042/Gapu dan kini diserahkan ke museum siginjei Provinsi Jambi, ungkap Hatta.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengharapkan ini bisa dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan salah satu hewan endemik yang dimiliki di Pulau Sumatera.

“Sehingga ini bisa menjadi pengetahuan dan edukasi bagi masyarakat atau generasi muda di Jambi,” kata dia.

Lanjutnya, Danrem berharap satwa langka ini akan tetap terjaga di museum dan bisa di abadikan, sehingga ini menambah koleksi baru bagi museum. “Kita harapkan ini tetap menjadi sarana edukasi, ini bukti bahwa di sumatera ada hewan harimau,” tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Jambi Dr. Sri mengucapkan terimakasih atas hibah Binatang Harimau Sumatera yang sudah diawetkan dari pak Danrem, ini menambah koleksi yang sangat berharga bagi museum Siginjei Jambi dan akan kami rawat dan peliharaan dengan sebaik baiknya. 

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pak Danrem karena hibah Binatang harimau sumatera ini bukan pertama kali yang diberikan Danrem ke pihak museum, sebelum Danrem pernah juga menghibahkan sepucuk meriam peninggalan kolonial Belanda. ucapnya.(Kapenrem042 Gapu/at)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x