Desa Pematang Duku Timur Salurkan BLT-DD Pertama Sebanyak 124 KK

 

Bengkalis,Suarakedaulatannews.com- Menindak lanjuti permendesa PDTT No.6 tahun 2020  Revisi dari permendesa No.11 tahun 2019 tentang proritas pengguna dana desa, serta Intruksi Mentri Desa PDTT No.1 tahun 2020 tentang percepatan penyaluran BLT dana desa, maka pemerintah desa khusus desa Pematang Duku Timur kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis mengambil langkah cepat sesuai Regulasi  yang ada di bawah kepemimpin Mas’ud.

 

” Melihat Pandemi Covid – 19 yang sangat di rasakan oleh masyarakat desa khusus desa Pematang Duku Timur yang nota bene mayuritas petani , memang begitu terasa oleh masyarakat kami, jika tidak di lakukan aksi cepat tanggapi cepat maka akan memperngaruhi kehidupan sosial masyarakat kami,”Ungkap Mas’ud  Senin (15/5/2020 ).

Kepala Desa Pematang Duku Timur  Mas'ud serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada warga 
Kepala Desa Pematang Duku Timur Mas’ud, serahkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada warga 

 

Mas’ud juga menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini merupakan tahap pertama sebanyak 124 KK dan nanti tahap kedua sebanyak 130 KK, ” jelas Mas’ud .

 

Sementara untuk matode pembagian menurutnya di bagikan 2 metode. Untuk orang tua di datangi ke rumahnya dan yang lain di kantor desa,”Terangnya.

 

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) oleh pemerintah desa khususnya Desa Pematang Duku Timur kali ini di tanggapi sangat baik oleh warga Masyarakat, salah satunya Muhrianto Rahman penerima BLT dana desa, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa karena telah memberikan bantuan sebesar Rp600.000, perbulan yang bisa menumpang kehidupan sehari – hari di keluarga,”Ucap Muhrianto.

Penulis : Idrus S
Editor : Chandra