Forum Jurnalis Jambi (FJJ) Gelar Diklat Menuju Wartawan Profesional

Suara kedaulatan.com JAMBI — Dalam upaya meningkatkan pengetahuan Jurnalis, Forum Jurnalis Jambi (FJJ) gelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Jurnalistik yang bertempat di Aula Kebangpol, Kota Jambi.

Budi Harto, Ketua Forum Jurnalis Jambi mengatakan, kegiatan Diklat Jurnalistik merupakan langkah awal gerakan dari Forum Jurnalis Jambi dalam menjaga citra dan marwah para jurnalis di Jambi.

Karena diakuinya, Forum Jurnalis Jambi berkomitmen dengan Visi-misinya dalam meningkatkan citra dan kesejahteraan para jurnalis di Jambi diberbagai bidang, baik dari kompetensi jurnalis maupun yang lainnya.

“Maka dari itu besar harapan kami dari Forum Jurnalis Jambi agar kawan-kawan bisa bagian dari keluarga besar Forum Jurnalis Jambi,” kata dia saat memberikan sambutan pendidikan dan pelatihan jurnalis Jambi, Jum’at (19/18/20).

Maka dari itu katanya, bersama Forum Jurnalis Jambi kedepannya banyak agenda besar yang dilakukan, terutama bagaimana mengotimalkan fungsi Forum Jurnalis Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan para jurnalis di Jambi.

“Pada prinsifnya Pemerintah Pusat sudah memberikan perhatian penuh terhadap kesejahteraan wartawan, diantaranya melalui anggaran fublikasi yang disediakan diberbagai instansi baik secara vertikal maupun horizontal,” kata dia menerangkan.

Namun kata dia, faktanya tidak berbanding lurus dengan dinamika saat ini, maka dari itu menurutnya perlu wadah dan kekompakan para jurnalis di Jambi.

Selain itu, untuk diketahui kata dia, Forum Jurnalis Jambi saat ini telah memiliki legalitas hukum yang berdudukan di Jambi. Begitupun, saat ini FJJ telah terbentuk dibeberapa kabupaten/kota di Jambi.

Kemudian, Raden Jufri, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jambi, menyambut baik terhadap pelaksanaan Diklat Jurnalis di Jambi.

Menurutnya, Jurnalis memiliki peran srategis dalam cita-cita pembangunan bangsa, maka dari itu dia berharap para jurnalis di Jambi tidak bosan untuk terus menggali dan meningkatkan kompetensinya melalui berbagai pelatihan.

“Dan kami ikut berterima kasih kepada Forum Jurnalis Jambi yang telah menunjukkan kosisten awalnya dalam meningkatkan kompetensi wartawan melalui pendidikan dan pelatihan ini,” ujarnya saat membuka acara Diklat Jurnalis dengan tema “Menuju Wartawan Profesional”.

Begitupun ia mengafresiasi terhadap berdirinya Forum Jurnalis Jambi untuk mewadahi berbagai media Jambi, maka dari itu dia berharap Forum Jurnalis Jambi terus konsisten dengan visi-misinya dalam ikut serta memperjuangkan hak-hak Jurnalis di Jambi.

Tidak hanya itu, pada kesempatan itu ikut hadir Donner Gultom Ketua Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (Forkomas) Kota Jambi juga mengafresiasi keberadaan Forum Jurnalis Jambi.

“Semoga Forum Jurnalis Jambi dapat memberikan kontribusinya sesuai dengan fungsinya, karena secara pribadi saya sangat mengafresiasi keberadaannya,” ujarnya..(RJJ/Agustiawan)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x