Kondisi Jambatan Pelabuhan di Desa Dedap Hampir Roboh

Meranti (SK) – Jembatan penghubung yang menjadi titik mata pencaharian nelayan dan akses lintas ekonomi di Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini dalam kondisi rusak parah. Sabtu (10/07/2021)

jembatan yang di bangun sekitar tahun 2005 pada era pemerintahan kabupaten bengkalis sampai saat ini belum ada renovasi nya dari pihak kabupaten meranti.

Sebelumnya Jambatan itu sempat di bantu oleh pemerintah kabupaten meranti sekitar tujuh tahun lalu berupa mengatapinya saja.

Namun untuk renovasi lantai nya tidak ada hingga kondisi lantai jembatan saat ini sudah banyak yang retak malah sebagian besi angker nya sudah putus alias di makan karat.

Anas salah seorang Warga Desa Dedap berharap agar para pihak terkait segera crosceck kelokasi.

“Warga juga sangat khawatir melihat kondisi jembatan yang hampir ambruk mungkin hanya menunggu waktunya saja.

Ia juga menyampaikan di zaman kades dedap (Mansur) beliau sudah banyak kali mengupayakan pengajuan kepada dinas perhubungan dan kabupaten juga ke provinsi namun pada akhirnya belum ada tindak lanjut dari pihak terkait

Untuk itu kami berharap pemerintah fokus dan lebih jeli terhadap pembangunan yang memberikan manfaat dan rasa aman bagi masyarakat seperti hal nya di desa kami ini yang Kondisi jambatannya terlihat memprihatinkan” Ucapnya.

Menurutnya Sangat lah wajar dari pemerintah terkait untuk merenovasi kembali jambatan yang hampir roboh itu supaya tidak ada korban yang mengakibatkan kecelakaan dan tewas nantinya di kemudian hari karena mengingat kondisi jambatan semakin hari semakin parah. Tutupnya — Mahfud