Luar Biasa | Sambut Muharam, Mahasiswa KKM STIE Syari’ah Bengkalis Taja Didikan Subuh

SIAK (SK) – Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kampus STIE Syari’ah Bengkalis Berperan Aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat sejak Tanggal 27 Juli 2021 di Desa Laksamana Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. Minggu, (8/08/2021)

Mahasiswa yang sedang melakukan KKM tergabung dari beberapa jurusan yang berbeda sebanyak 8 mahasiswa dengan melaksankan berbagai kegiatan sosial salah satunya program didikan subuh.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu bersama anak-anak yang dipimpin oleh Mahfudin Efendi Mahasiswa KKM Kampus STIE Syari’ah Bengkalis.

 

Bapak Misbah selaku Kepala Desa Laksamana sangat mendukung adanya program KKM ini. “Kalau kami terus terang suka dengan program ini. didikan subuh ini sangat baik di lakukan karena membentuk karakter yang islami dan berakhlak mulia karena itu baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan mereka” ungkap kades, Jum’at (6/08/2021) petang.

“Ia berharap program ini bisa berlanjut meskipun masa KKM nantinya akan berakhir dan ini bisa jadi contoh buat para remaja di desanya.

“Kalau dapat program ini diteruskan ke remaja sebaya kalian untuk lanjut memimpin kegiatan didikan subuh ini,”katanya.

 

M.Syafiq selaku koordinator KKM Desa Laksamana mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 6:00 WIB dan dipimpin secara bergantian oleh 8 orang Mahasiswa yang ikut KKM.

“Program yang kami sampaikan seperti mengajarkan pembacaan doa-doa, dilanjutkan dengan pembacaan surat pendek, adzan, pidato serta dakwah singkat, dan nantinya akan kita adakan perlombaan pada tanggal 12 Agustus untuk menyambut datangnya bulan Muharram 

Ditambahkannya sebelum ditutup, semua yang ikut membacakan sholawat dan dilanjutkan sarapan bersama puluhan anak anak Desa Laksamana yang ikut dalam kegiatan didikan subuh ini” Ungkapnya.