MaasyaAllaah Hadir di Bengkalis | Pondok Tahfidzh Al-jam’iyatul Washliyah Adakan Karantina Tahfidzh Al-Qur’an di Wisma Kito

BENGKALIS (SK)- Dalam rangka mewujudkan generasi yang cinta Al-Qur’an, Karantina Tahfidz Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Desa Kelapapati Kec. Bengkalis mengadakan kegiatan hafal alqur’an di Wisma Kito Jalan Hang Tuah, Kota Bengkalis, Senin (12/12/2020).

 

Dengan semangat dan keinginan yang kuat, mereka berkeinginan mampu memahami alqur’an serta menghafalkannya.

 

Tentunya hal ini sangat positif untuk generasi muda saat ini, supaya hari-harinya dapat diisi dengan kegiatan yang bermanfaat yang berguna bagi dirinya untuk masa yang akan datang.

 

dimulai dari tanggal 01 – 18 Desember 2020 Pondok Tahfidzh Al-jam’iyatul Washliyah membuka peluang bagi anak muda yang ingin menghafal Al-Qur’an dengan Persyaratan Bisa membaca Alqur’an, Maksimal Umur 22 Tahun dan Minimal 8 Tahun, melampirkan Foto Copy KK 1 Lembar dan Foto Copy Akte Kelahiran 1 Lembar. Adapun biaya Perorangan Rp. 2.000.000 selama 10 Hari

 

Dengan Target Hafalan 5 Juz yang langsung di bimbing oleh pembimbing senior Hafidzh Hafidzah Kabupaten Bengkalis, 

 

Guru yang membimbing kegiatan tersebut, M.Affan Agustian mengatakan sebagai generasi muda yang hidup dizaman akhir, yang mana terdapat banyak hal-hal yang membuat diri terlena dan terjerumus kedalam hal-hal yang tidak diinginkan perlu adanya kegiatan yang bermanfaat seperti ini, agar generasi muda mempunyai akhlak serta tanggung jawab kepada dirinya sendiri.

 

Ustadz Affan menuturkan, Allah akan memuliakan orang yang pandai membaca alqur’an, menghafal serta mengamalkannya. Tentunya hal ini sangat menggemberikan bagi mereka yang mampu dalam hal tersebut.

 

“Memang, bukan perkara mudah untuk dapat memahami alqur’an bahkan menghafalkannya. Butuh proses yang panjang. Namun jika diawali dengan semangat yang luar biasa bukan tidak mungkin alqur’an dapat dihafalkan,” tegasnya.

Herpan sanosa atau yang dikenal (bg Iphan) selaku Ketua Pengurus Masjid Al-jam’iyatul Washliyah mendukung penuh Kegiatan yang dilaksanakan Untuk Generasi muda yang lebih baik dimasa yang akan datang, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan suatu pelajaran yang berharga untuk mereka, dimana setelah kegiatan ini selesai, mereka diharapkan menjadi contoh tauladan yang baik,” ujarnya.

 

Lanjutnya, Kegiatan ini perdana kami lakukan, semoga Acara yang diselenggarakan berjalan dengan lancar dan baik, kami minta doa dan Juga dukungan di beberapa instansi di Bengkalis untuk turut memberikan sumbangsih dana yang telah kami ajukan Proposal di Beberapa Tempat sehingga dapat mengurangi beban pembiayaan Anak Tahfidzh perorangnya” Tutupnya.

 

Jangan Ketinggalan ya, Kuota Terbatas Laki-laki 24 orang dan Perempuan 21 orang 

 

Hubungi Lebih Lanjut Contac Persons : Farid Asyrofil Hadi (0822-4163-8007) Atau Hubungi : Sandick : 0823-8749-5284

Penulis : Mahfudzh