Pejabat bupati Bengkalis, syahrial abdi membuka mtq ke- 45 1442 hijriah, tahun 2020 masehi

Bengkalis – Suarakedaulatannews.com – pejabat bupati bengkalis, syahrial abdi membuka musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) ke-45 tingkat kabupaten bengkalis tahun 1442 hijiriah, tahun 2020 masehi, di masjid raya agung istiqomah bengkalis.

Pelaksanaan MTQ dalam kegiatan rutin tahunan yang terus di laksanakan, untuk mencari bibit unggul qori dan qoriah, hafidz – hafizah, kohot – khotoh di kabupaten bengkalis.

Tak kalah penting, pelaksanaan MTQ punya nilai-nilai syiar Islam melalui Alqur’an yang senentiasa di jaga kemurniannya dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari ujar syahrial abdi dalam sambutannya.

Kata Pj kabupaten bengkalis syahrial abdi hal itu sejalan dengan tema MTQ ke-45 tahun 2020 ini, ” Merangkai kehidupan merangkai berlandaskan Alqur’an menuju kabupaten bengkalis yang maju dan sejahtera. ” Jadikan ke ikut sertaan dalam mtq kali ini, sebagai salah satu upaya untuk memperdayakan Alqur’an mengembangkan syiar Islam, harus membawa manfaat bagi kemaslahatan umat dan dan harus menjadi bahagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar ” pesannya.

Harapannya, pelaksanaan MTQ kenerasi muda tidak hanya memahami pengetahuan dan teknologi sendiri sendiri, tapi menjalankan ilmu agama sebagai pondasi dalam kehidupan agar menciptakan kabupaten bengkalis terhindar dari perbuatan negatif serta menangkis paham radikalisme.

Ketua pelaksaan MTQ ke-45 H. Bustami hy mengaminkan syahrial abdi. Tujuan di laksanakan MTQ sebagai media silaturahim yang efektif ukwah Islamiah mempersatukan umat. Mencari bibit pada MTQ ke-38 tingkat provensi riau bakal di helat pada 22 november 2020 nanti hingga 2 desember 2020 yang diikuti 146 perserta dari cabang tilawah, tartil putra putri, anak-anak putra putri hafis qur’an dan 1juz tilawah putra putri. Dengan jumlah 377 orang perserta terdiri dari kecamatan Bengkalis 45 orang, bantan 43 orang, bukit batu 49 orang, siak kecil 42 orang, pinggir 40 orang, rupat 33 orang rupat utara 32 orang, bandar laksamana 33 orang, bhatin solopan 39 orang, lptq 22 orang.

Qori Internasional dari provinsi Jambi, Abdullah fikri, tampil memukau di pembukaan musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat kabupaten Bengkalis. Kehadiran qori jemputan tersebut untuk melantunkan ayat suci Alquran pada perhelatan mtq di negeri jujungan, salah satu penampilan yang di tunggu – tunggu masyarakat yang hadir di acara pembukaan mtq, apa lagi para kafilah dari utusan ll kecamatan se kabupaten Bengkalis.

Pejabat (pj) bupati bengkalis H. Syahrial Abdi terpukau saat mendengar lantunan ayat suci Alqur’an yang di bacakan ustadz Abdullah fikri dengan suara yang merdu dan alunan lagu yang syahdu membuat hati bergetar. ” Kami harapkan dengan kehadiran Ustaz, mampu memberikan motivasi serta contoh bagi perserta mtq sebutnya (Rus)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x