Rapat Pleno Penetapan Calon BPD Terpilih Desa Air Putih

BENGKALIS (suarakedaulatannews.com) – Jum’at 15 januari 2021, Setelah usai proses pemilihan, maka desa Air Putih kecamatan Bengkalis melakukan rapat Pleno penetapan badan permusyawatan desa (BPD) yang terpilih dengan masa bakti 2021 – 2027.

Kegiatan penetapan tersebut berlangsung di kantor desa Air Putih dan turut di hadiri oleh kepala desa Muhamad Syaifudin, panitia KPPS dan juga ketua Karang Taruna berserta anggota serta perangkat desa Air Putih dan Perwakilan Masyarakat masing-masing Dusun.

Adapun nama Рnama yang terpilih sebagai anggota BPD desa air putih yang baru ada 7 orang diantaranya dusun Panglima Minal Jufri, A. MD, jumlah suara 160 suara, Darwandi jumlah suara 87 suara, Jon Efendi jumlah suara 80 suara. dusun Zahari Epong, Muhammad Dodi. T, jumlah suara 146 suara, Suffianto jumlah suara 142 suara, Nurdin,  jumlah suara 141 suara, perwakilan perempuan : Zaharah, jumlah suara 312 suara. Hal ini diungkap langsung oleh panitia dalam rapat Pleno tersebut.

Setelah dilakukan pleno penetapan calon anggota BPD periode 2021 Р2027, selanjutnya di lakukan penyerahan berkas pemilihan kepada desa Air Putih. Kepala desa air putih Muhamad Syaifudin mengucapkan terimakasih yang sebanyak Рbanyaknya  kepada panitia KPPS dan pemuda Karang Taruna yang telah berkerja keras untuk mensukseskan pemilihan BPD periode 2021 Р2027.

Alhamdulillah berjalan lancar dan aman, dengan tepilihnya ini diharapkan badan permusyawaratan desa (BPD) memiliki peranan bagi anggota masyarakat yang memenuhi syarat untuk bertisipasi pada penyelenggaraan pemerintah desa.

BPD di harapkan mampu menjadi lembaga yang mengendalikan berbagai pelaksanaan tugas pemerintahan kepala desa serta berbagai kebijakan di desa, sehingga berbagai program dan kegiatan yang di rencanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan ( Idrus )