Sosialisasi Pilkades Serentak Desa Dedap Se-kabupaten Kep Meranti Kec Tasik Putri Puyu

Meranti (SK) – Pada hari ini pemerintah desa menggelar Soaialiasi Pemilihan Calon Kepala Desa Dedap yang di laksanakan di kantor kepala deesa. (5/7/21)

 

Sebelum acara di mulai para undangan dan tim kecamatan tasik putri puyu menyanyi kan lagu kebangsaan indonesia raya dan di iringi pembacaan doa 

 

turut hadir dalam acara yakni Camat Tasik Putri Puyu Masdiana, Pj kepala desa dedap Suhaimi, tim pengawas kecamatan tasik putri puyu, korwil pendamping desa se-kabupaten meranti serta kamtibmas desa kudap, kamtibmas desa bandul sisunardi dan para calon kepala desa beserta tokoh agama Kepala Dusun RT, dan tokoh masyarakat.

 

Dalam hal ini Camat Tasik Puyu menyampaikan pelaksanaan Pilkades yang digelar secara serentak ini bakal dilakukan pada bulan Agustus mendatang.“Untuk itu, hari ini kami menggelar sosialisasi dan fasilitasi dan tahapan – tahapan pelaksanaan Pilkades desa Dedap untuk mewujudkan Pilkades yang sukses, demokratis, bersih dan aman,” ungkapnya.

 

Untuk itu, tambah Ibu Camat, pihaknya mengajak pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi aktif untuk mengerahkan segenap perhatian, kinerja dan komitmen terbaik, demi kesuksesan pilkades

 

“Karena, dalam setiap tahapan pilkades itu, sangat membutuhkan peran semua pihak. Sebab, keterlibatan semua pihak itu saling melengkapi,” Ungkapnya.

 

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan Pilkades sebagai titik tumpu untuk menuju kesuksesan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat 

 

“Pilkades ini merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, sebab masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa sesuai kebutuhan masyarakat.

 

Ia berharap sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya.