Sosialisasikan Peningkatan Mutu UMKM di Desa Jangkang, Mahasiswa KKM STIE Syariah Bengkalis Tak Lupa Prokes

BENGKALIS (SK) – Dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke 76 th, mahasiswa/i peserta KKM STIE Syariah Bengkalis menyelenggarakan sosialisasi sebagai wujud pengabdian terhadap pelaku UMKM. (19/08/2021)

Sosialisasi openingkatan mutu UMKM di Desa Jangkang ini diharapkan bisa membuat pelaku usaha “melek” akan persaingan pasar di era serba digital ini. Selain itu, dengan berjudulkan Jurus Jitu Penghasil Rupiah, diharapkan seluruh pelaku UMKM di Desa Jangnbmqkang menjadi semakin semangat dalam menciptakan kreasi dan inovasi dalam produknya.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Kantor Desa Jangkang ini menghadirkan narasumber hebat seperti Bapak Mashuri, Ketua Kadin Bengkalis dan Bapak Fadhil Junery, Wakil Ketua STIE Syariah Bengkalis. Tak lupa pula, Ibu Khodijah Ishak pun turut hadir memberi sepatah-dua patah kata sambutan dalam sosialisasi ini.

“UMKM hari ini sudah menjadi salah satu pondasi negara Indonesia. Jadi mari bersama kita tingkatkan terus mutu UMKM setempat agar tak kalah saing di pasaran,” ucap Pak Mashuri yang biasa dipanggil Pak Bagong.

Selanjutnya, selain penyampaian motivasi untuk meningkatkan mutu UMKM, pak Mashuri juga turut serta melihat satu persatu produk UMKM Desa Jangkang. Ada 4 (empat) produk unggulan UMKM desa Jangkang diantaranya adalah Dodol Magrove, Kue Bangkit Sawit, Air 1000 Akar dan Kemojo Sawit. Ada juga kerajinan tangan dari paralon, usaha keripik pedas, home industri rerotian bahkan usaha kue ulang tahun juga ada.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para pelaku UMKM Desa Jangkang tidak lesu di tengah pandemi covid-19 ini. Semoga kiat-kiat dalam meningkatkan mutu UMKM dapat diterapkan dalam kegiatan bisnis sehari-hari.

Tak hanya lakukan sosialisasi, peserta KKM STIE Syariah Bengkalis juga kembali bagikan masker kepada tamu undangan yang datang dengan cara memberikan langsung bersama snack acara. Jadi saat pembagian snack, diberikan juga sepaket masker dan hand sanitizer. Selain semangat berwirausaha yang dipupuk, diharapkan masyarakat juga tetap mengingat pentingnya menjaga protokol kesehatan. Rls-(EB)