Subuh Keliling, Polisi di Kepulauan Meranti Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Imbauan Prokes Covid-19

SELATPANJANG – Personel kepolisian dari Polres Kepulauan Meranti ‘Subuh Keliling’ di Masjid Sabiluljannah Alah Air, Kecamatan Tebingtinggi, Selasa 22 Desember 2020.

Kegiatan kali ini dilaksanakan Kasat Binmas AKP Jufri SH, bersama Kabag Ren Kompol Amir Husin, Kanit Regident Sat Lantas Ipda Raden Surtika, dan sejumlah personel Polres Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, mengatakan, program subuh keliling ini rutin dilakukan, dengan mengunjungi sejumlah masjid untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan tentang protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 pada kesempatan salat berjamaah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Eko Wimpiyanto, disampaikan Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, AKP Jufri.

Dalam kesempatan itu, Jufri mengajak para jamaah Masjid Sabiluljannah untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, toleransi serta terus menjaga tali silaturahmi antar umat beragama.

“Mari bersama kita jaga Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Tak bosan-bosannya, ia juga mengimbau warga agar tetap disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, yakni pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Pandemi ini belum berakhir, selalu patuhi anjuran pemerintah dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah covid-19,” pesan Jufri. (Humas Polres Meranti)