Tak Tanggung.!!! Program Bengkalis Berzakat | Baznas Bengkalis gelar Tabligh Akbar undang UAS di Masjid Istiqamah

BENGKALIS, (SK) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis kembali menggelar tabligh akbar dalam rangka Bengkalis Berzakat bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan tema Zakat membawa berkah, rezeki semakin berlimpah, di Mesjid Agung Istiqomah Bengkalis, Rabu (25/11/20)

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustadz Ali Ambar (Kaka Senior Ustaz Abdul Somad) dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah berusaha mempersiapkan terselenggara nya acara Bengkalis Berzakat Terutama Kepada Relawan BAZNAS Kab Bengkalis yang turut andil dalam mempersiapkan Penyambutan kedatangan beliau, mulai dari penjemputan sampai dengan berlangsung nya acara ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada UAS yang telah memenuhi jemputan kami, dan kami juga meminta maaf jika pelayanan kami kurang berkesan di hati ustadz,” kata Ustadz Ali Ambar,

Tak henti hentinya juga permohonan maaf Ketua BAZNAS Ust.Ali Ambar disampaikan Kepada seluruh Masyarakat Kab Bengkalis atas undangan yang Kami batasi, kalo keinginan tu pastinya ingin masyarakat Bengkalis datang beramai ramai.. tapi karna keadaan yang tak memungkinkan di masa pandemi ini lah mnjadi suatu alasan yg harus di jalani dan mengharuskan Kita untuk terapkan protokol kesehatan, Ujarnya 

Ia juga menambahkan kami berharap di tahun 2021 UAS akan berlanjut datang ke Kabupaten Bengkalis

Sementara itu Penjabat Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi mengatakan kegiatan UAS ini akan dilaksanakan 6 titik di Kabupaten Bengkalis semoga dapat berjalan dengan lancar.

“Atas nama masyarakat, kami mengucapkan selamat datang, semoga betah di Kabupaten Bengkalis,” kata Syahrial Abdi.

Syahrial menambahkan kami sepenuhnya mendukung program baru yang dilaksanakan Baznas yakni Bengkalis Berzakat, dapat juga kami sampaikan semoga dengan program baru dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berencana untuk menjadikan pulau Rupat sebagai ‘pulau zakat’ insya Allah ini akan segera kita wujudkan selain dengan potensi pariwisata juga dilaksanakan pengembangan zakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu UAS dalam tausyiahnya mengajak seluruh umat untuk menunaikan zakat untuk pembersih harta dan penghasilan.

“Mari tunaikan zakat harta kita kalau sudah sampai nisabnya, jangan lalai apalagi ingkar,” kata UAS.

“Jika kita lalai atau dengan sengaja tidak mengeluarkan zakat yang sudah sampai batas nisabnya, maka Allah SWT akan mengeluarkan dengan caranya sendiri,” ujarnya.

Pada acara yang sama juga diserahkan penghargaan kepada Kapolres Bengkalis yang telah banyak mengumpulkan zakat, juga diserahkan penghargaan penerima beasiswa binaan Baznas Kabupaten Bengkalis. (Mahfuzh)