Tangkal Penyebaran Covid-19, Kades Prapat Tunggal Bentuk Posko PPKM Mikro Hingga Tingkat Dusun

Bengkalis (SK) – Guna sebagai sarana dalam upaya pengendalian dan penanganan pandemi covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro, Pemerintah desa (pemdes) Prapat tunggal kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis membentuk posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro hingga beberapa dusun yang ada kedesaan tersebut.

Pembentukan posko PPKM mikro ini di pimpin kepala desa Prapat tunggal Ahmad, kemudian di hadiri ketua bpd, unsur perangkat desa para kepala wilayah (kawil) dan Babinsa, Kamtibmas.
” Kami bentuk posko PPKM mikro ini sebagai pusat perencanaan kordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan covid-19 dalam sekala mikro atau di wilayah desa Prapat tunggal. Kami melaksanakan dengan pendekatan, komunitas, gotong royong ungkap Ahmad juma’at (30/4/2021)

Menurut Ahmad, posko PPKM mikro itu di bentuk hingga tingkat kedusun beberapa dusun idealnya aspek penting, yakni pencegahan,penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Ada Beberapa sumber daya manusia (SDM) yang terlibat di posko PPKM mikro ini diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, penyuluh, pendamping tenaga kesehatan, relawan, PKK dan karang taruna serta seluruh unsur masyarakat lainnya. “Kita melihatkan berbagai unsur semangatnya hanya demi untuk pencegahan dan penangan covid-19 hingga sebarannya bisa terkendali atau ditekan” pungkasnya.

Kemudian kata Ahmad yang takalah pentingnya saat ini, perlu kerja sama semua pihak untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 demikian juga kepada masyarakat di desa Prapat tunggal di harapkan jangan abaikan protokol kesehatan (Prokes) (Idrus)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x