Terkait Alih Kelola Blok Rokan | Ketua Kadin : Putra Daerah Bisa Ikut Mengelola

BENGKALIS (SK) – Ketua Kamar dagang dan industri (Kadin) kab.Bengkalis Masuri SH yang juga dikenal dengan pangilan ngetren Bagong, mengucapkan selamat atas alih kelola Blok Rokan. Alih kelola Blok Rokan dari PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) kepada Pertamina Hulu Rokan berlangsung, Senin (9/8) dinihari.

 

Dirinya berharap proses transisi bisa berjalan lancar dan aman sehingga Pertamina Hulu Rokan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah yang jadi wilayah kerjanya. Ia juga berharap Pertamina Hulu Rokan bisa memaksimalkan industri hulu migas.

 

Ketua (Kadin) kab.Bengkalis Masuri SH menilai ini bisa menjadi lokasi logistik yang mendukung operasional Blok Rokan. Ia berharap nantinya putra daerah bisa ikut serta dalam mengelola blok ini.

 

Pengelolaan Blok Rokan juga diharapkan bisa bermitra dengan perusahaan daerah. “Kita sangat berharap dalam pengelolaan Blok Rokan para putra daerah bisa ikut mengelolanya,” terangnya.

 

Menurutnya, para pelaku usaha di daerah harus mendapat tempat dan menjadi mitra Pertamina. Mereka bisa menjadi prioritas dalam kemitraan selama Pertamina mengelola Blok Rokan.

 

Ketua Kadin punya harapan besar kepada Pertamina Hulu Rokan. Ia mendorong Pertamina nantinya mengelola blok tersebut agar bisa menjadi potensi baru yang lebih produktif. (EB)