Tingkatkan Hasil Tangkap Nelayan, Bupati Irwan Serahkan Bantuan 4 Unit Kapal Tangkap Beserta Alat 

MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Nelayan penangkap ikan, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan Kapal penangkap ikan lengkap dengan peralatan pendukung seperti yang dilakukan oleh Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, saat ini dengan menyerahkan bantuan Kapal serta Alat penangkap ikan kepada kelompok Nelayan, bertempat di Halaman Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Meranti, Sabtu (19/12/2020).
 
Hadir mendampingi Bupati Meranti dalam penyerahan bantuan Kapal Nelayan ini, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Meranti Eldy Syahputra, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Perwakilan Nelayan penerima bantuan dan lainnya.
 
Seperti dijelaskan Kepala Dinas Perikanan Meranti Eldy Syahputra, bantuan Kapal dan peralatan tangkap ini bersumber dari dana DAK Kementrian Perikanan dan Kelautan Tahun 2020 sebesar 1 Miliar lebih. Secara rinci bantuan itu terdiri dari 4 Unit Kapal Maksimal 3 GT, dan I Unit Kapal Ukuran 4 GT, lengkap dengan alat tangkap seperti jaring dan lainnya.
 
Bantuan Kapal dan alat penangkap ikan ini diberikan kepada beberapa kelompom Nelayan diantaranya Tuah Mekar dari Desa Mekar Sari, Kelompok Nelayan Andalan Batang Meranti Pulau Merbau, Kelompok Nelayan Sinar Bahari Tj. Padang dan lainnya.
 
Menyikapi penyerahan bantuan tersebut, disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menurutnya bantuan ini adalah bukti perhatian yang tinggi Pemerintah Daerah kepada masyarakat Nelayan yang ada di Kepulauan Meranti. Iapun berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil tangkap ikan Nelayan sehingga semakin sejahtera.
 
“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kemampuan Nelayan dalam melaut dengan mendapat tangkapan ikan yang lebih banyak sehingga semakin sejahtera,” harap Bupati.
 
Selanjutnya, agar bantuan tersebut memberikan manfaat maksimal sesuai dengan target yang ingin dicapai, Bupati Irwan berpesan kepada kelompok Nelayan penerima bantuan dapat memeliharanya dengan baik jangan sampai rusak apalagi dijual.
 
“Saya berpesan bantuan ini dapat dipergunakan dan dipelihara sebaik mungkin jangan sampai terdengar kabar dijual, sebab amat disayangkan sekali Kapal dan perlengkapan melaut yang mahal ini rusak apalagi dijual karena yang rugi adalah masyarakat kelompok penerima bantuan,, jelasnya.
 
Sekedar informasi, dalam kegiatab itu Bupati Irwan dan rombongan juga berkesempatan mencoba kapal penangkap ikan ini dan hasilnya cukup memuaskan. (Humas Pemkab. Meranti).