Wabup Rohil Serah Bantuan Kecamatan Rimba Melintang

Suarakedaulatan.com ,ROKAN HILIR- Pemerintah kabupaten Rokan Hilir melalui dinas sosial menyalurkan bantuan sembako dampak penanganan Covid 19 di kecamatan Rimba Melintang, Sabtu (18/04/2020). Penyerahan sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis di kantor camat Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir. 

Kepala dinas sosial kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dr Juneidi Saleh menjelaskan bantuan sembako dampak penanganan Covid 19 di kecamatan Rimba Melintang sebanyak 1630 paket sembako di salurkan di kecamatan Rimba melintang ini, tetmasuk diantaranya merupakan bantuan sembako dari Baznas Rohil sebanyak 170 paket.

 

“Hari ini pembagian sembako di kecamatan Rimba Melintang untuk 1630 KPM,”katanya Juneidi Saleh.

Sementara wakil bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H. Jamiludin menjelaskan bahwa anggaran bantuan sembako dampak penanganan Covid 19 merupakan dari pergeseran anggaran dan pemotongan anggaran.

“Perjalanan dinas kepala dinas kami di potong 50 persen hanya untuk ini,”ujar Wabup Jamiludin.

Dalam kesempatan ini orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rohil ini mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang tanpa kenal lelah baik siang dan malam mengawal bantuan sembako ini. Bahkan Tagana, Dinas Sosial dan Baznas Rohil.

Wabup Rohil juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan yang senantiasa bekerja untuk cek suhu badan para anggota dan warga di gugus tugasnya masing-masing.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Datuk Penghulu dan lurah yang akan menyalurkan bantuan ini agar tepat sasaran sesuai by name by address. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan  pesannya dengan menghimbau kepada RT, RW dan Kadus untuk mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya Covid 19.

“Siapapun juga warga kita yang datang dari luar tolong di cek kesehatannya. Jangan sampai kecolongan terhadap virus Corona ini,”tuturnya.

Kemudian itu, dia mengatakan bahwa daerah Rohil saat ini nihil kasus positif Covid 19 karena berkat kerjasama pelbagai pihak termasuk TNI Polri serta kesadaran masyarakat tentang bahayanya Covid 19 ini sehingga mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah agar stay at home, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta menambah imunitas tubuh dengan makan sayuran dan buah-buahan ber vitamin C dan Vitamin E.

Selanjutnya, kata wabup Rohil, untuk penerima bantuan sembako ini agar jangan nilai banyaknya tapi nilai kebersamaan, rasa peduli, rasa ingat bahwa Pemkab Rohil tidak tinggal diam dan terus memikirkan warga semua. 

“Mari kita bersama-sama berdoa apa apa yang kita dapatkan ini kita syukuri,”pungkasnya. 

Penulis : Andi

Editor : Candra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x