Walau dilanda Banjir Besar di Dedap | Warga Masyarakat yang Terdampak, terima bantuan oleh Dinas Sosial

MERANTI, (SK) Atas Peristiwa Banjir yang mengakibatkan sejumlah fasilitas umum di desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti 4 Hari yang lalu, Warga yang terkena dampak banjir Didesa Tersebut mendapat Bantuan Logistik dari Dinas Sosial. (27/11)

Bantuan tersebut berupa beras yang di bagikan kepada 779 kepala keluarga di Kecamatan Tasik Putri Puyu. Per KK mendapat bantuan sebanyak 10 kg. dari jumlah 779 KK meliputi 4 desa di antara nya desa Dedap 563 KK. Desa Mekar Delima 24 KK, desa putri puyu 57 KK, Desa Tanjung Padang 135 KK.

BACA JUGA : Dampak Kuat Terjadinya Banjir | Warga Desa Dedap sebut : Ulah PT RAPP 

dalam penyaluran bantuan dari Dinas Sosial, turut hadir Kades kecamatan Tasik Putri Puyu Kades tanjug padang, kepala Desa Dedap beserta aparatur desa.

Adi seorang warga yang terdampak banjir saat di wawancarai awak media mengatakan, “Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami karna sudah beberapa hari warga kesulitan mendapatkan bahan makanan, Ujarnya.

Ia sangat berterimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti yang turut membantu kepada warga kami yang saat ini dalam keadaan serba kekurangan

Lanjutnya, mereka sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Dedap Mansur yang bersinergi bersama pemerintah kecamatan yang begitu tanggap akan kejadian bencana banjir yang melanda beberapa Desa di Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Dan di hari kelima Alhamdulillah banjir yg melanda desa Dedap dengan ketinggian Hampir 1.50 Rabu kemarin, kembali surut, sudah turun dari diameter 60 cm.

Kades Dedap (Mansur) juga Mengatakan “Bantuan  yang diberikan tersebut menyesuaikan aspirasi dan kebutuhan warga. Memang jumlahnya tak banyak, namun setidaknya bisa membantu masyarakat tatkala nanti menghadapi musibah banjir kembali. Walaupun demikian, kita tentu berdoa dan berusaha agar jangan sampai musibah banjir datang kembali. Sehingga masyarakat tak menjadi susah dan menderita,” ujar Mansur

Ia juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati juga selalu menjaga kesehatan disituasi banjir saat ini”… Tutupnya

Penulis : Azwan Anas

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x