Warga Masyarakat Pulau Merbau Impikan Akses Jalan

MERANTI – Masyarakat Kecamatan Pulau Merbau mengharap kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau dan pemerintah pusat agar membangun akses jalan yang bagus bagi masyarakat, Sebab hampir sebagian besar akses jalan wilayah tersebut masih rusak parah dan perlu pembangun.

Hal itu menjadi salah satu kendala untuk meningkatkan ekonomi tarap hidup masyarakat di Pulau Merbau, sehingga masih banyak warga masyarakat yang tergolong hidup miskin, seperti yang di akui Ahmad salah orang warga Desa Baran Melintang. Menurut Ahmad, kebanyakan jalan beton di Kecamatan Pulau Merbau rusak dan banyak yang berlubang.

“Kondisi itu tidak jarang pula menyebabkan warga sering jatuh ketika mengendarai sepeda motor, maka dari itu kita berharap pemkab kepulauan meranti bisa membenahinya meski pun secara bertahap”. tutur Ahmad.

Dari pantauan media suarakedaulatannews.com dilapangan, ada pun lokasi yang mengalami kerusakan akses jalan di antara nya, jalan lintas desa ( jalindes) desa Batang Meranti, desa Renak Dungun, desa Kuala Merbau, desa Tanjung Bunga, desa Pangkalan Balai dan desa Baran Melintang. Menanggapi aspirasi masyarakat pulau merbau, “kami warga masyarakat pulau merbau mengharap kepada DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat menanggapi keluhan yang masyarakat sampaikan. Perlu perhatian pembenahan serius terlebih lagi dari segi Infrastruktur jalan bagi akses utama tonggak ekonomi masyarakat ” ujar Ahmad, dia mengakui perses jalan di wilayah itu saat ini jalan beton yang di bangun pada masa pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

“Hal ini sering menjadi keluhan masyakat di sana, namun kita berupaya menyuarakannya ke pemkab meskipun bertahap, setidaknya bisa tetap di perhatikan”. ucapnya. (Idrus)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x