Banyak Proyek di Bengkalis Tak Pakai Plang Nama Proyek

Bengkalis – Suarakedaulatannews.com –
Bengkalis, Suarakedaulatannews.com – Masih banyak sekali perkerjaan proyek-proyek yang tanpa papan plang di kabupaten bengkalis. Entah unsur keteledoran atau kesengajaan, sejumlah proyek pembangun pisik berupa jembatan,box cover, jalan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis tidak memasang papan nama proyek pada proyek yang di kerjakan,

Diantara proyek jembatan di desa bantan timur dan proyek pembangunan  BOX COVER di desa mentayan kecamatan bantan kabupaten bengkalis Riau,juga proyek-proyek dinas PU,dinas perkim maupun  pembangun proyek dari pemdes DD.

Pemerintah terlalu sepele dalam pembuatan plang ,karena selain plang banyak juga plang proyek yang Abal-abal,pada hal plang merupakan dasar untuk penilai kesesuaian perkerjaan.

Tidak di pasang nya plang papan nama pada sejumlah proyek tesebut sangat bertentangan dengan semangat keterbukaan  Informasi publik (KIB) Dengan tidak terpasangnya papan nama, masyarakat tidak bisa turut mengentrol pembangunan tersebut.

Seperti di ungkapkan salah seorang warga desa mentayan Yakin di  rt.1. rw2 desa mentayan Ia sangat menyesal sikap dari sejumlah kontraktor proyek .

Enggan memasang plang papan nama proyek yang sedang di kerjakan . Masyarakat yang ingin mengetahui sumber dana,nilai kegiatan dan volume kegiatan yang sedang di kerjakan menjadi tidak tahu dan kecewa contohnya seperti pembangunan BOX COVER di desa Mentayan ,desa bantan timur.

‘’Siapa yang bisa melihat dan bagai manapun ukurannya kita tidak tahu,kata salah satu warga desa mentayan yang enggan menyebut namanya. Menurutnya, dengan tidak adanya papan plang proyek sudah melihat bentuk tidak transparan pihak pemborong atau kontraktor dalam pelaksanaan perkerjaan proyek di lapangan. (RUS)

Papan proyek tersebut sebagai wahana Informasi publik yang perlu di sampaikan kepada umum sehingga tidak muncul kecurigaan –kecurigaan bagi pihak lain. Coba kami lihat di pasang papan plangnya ‘’ujarnya.

Selain itu ,dirinya sangat menyesal kan lemahnya pengawasan dari pemerintah yang terkesan tutup mata atas peristiwa tersebut harusnya dinas terkait memberikan Imbauan atau teguran keras kepada  seluruh rekan yang mengerja proyek tanpa memasang papan nama ‘’tegasnya

Penulis : Idrus Sehat
Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x