9 Desa di Kecamatan Tasik Putri Puyu Terima Bantuan Sosial dari Pemkab Kepulauan Meranti

MERANTI – Suarakedaulatannews.com Sebanyak 328 kk rumah tangga miskin penerima manfaat kembali mendapat bantuan sosial Terdampak covid – 19 untuk tahap ke ll dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui dinas sosial yang di salur ke pemerintah desa sekecamatan Putri Puyu pada hari selasa ( 4/8/2020 ).

Bantuan sosial yang merupakan bantuan kepada warga yang terdampak secara ekonomi akibat pendemi covid – 19 merupakan tahap ke ll di mana penerima bantuan langsung di data dan berdasarkan usulan dari rt masing- masing di beri dalam bentuk bahan pangan atau sembako setiap paket terdiri dari : 28 kg beras, 1 papan telur, 1 liter minyak goreng, 1 kotak mie instan,1kaling sardin,dan 2kg gula pasir, yang di terima oleh warga yang tidak menerima bantuan lain baik dari kemensos RI mau pun dari provinsi, dan kabupaten.

Dalam kesempatan wawancara oleh awak media, Camat tasik putri puyu Sugiarti, S, SP,I M,Sl menjelaskan bahwa” bantuan sosial berupa sembako ini kami salurkan sebanyak 328 kk untuk rumah tangga miskin ( RTM ) penerima manfaat pada tahap ll, dan kami salurkan langsung kepada penerima yang berhak dan kami berusaha agar bantuan sosial ini bisa mencukupi keseluruhan rumah tangga miskin untuk 9 Desa Sekecamatan Tasik Putri Puyu, yang telah Terdata di masing – masing rt untuk itu maka pada hari ini dan besok telah kami salurkan ” jelasnya.

Selain itu juga Camat tasi putri puyu Sugiarti,S, Sp,I M,SI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten kepulauan meranti yang telah menyalurkan bantuan ini sehingga dapat terbantu di masa pandemi covid – 19 saat ini, semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat dan dapat meringankan beban kebutuhan mereka sehari – hari.

Oleh karena itu Camat tasik putri puyu mengajak kepada masyarakat untuk selalu  bersyukur, Insya Allah ini membawa keberkahan buat kita. Mari kita saling mendoakan untuk kebaikan kita semua agar ada keterpaduan antara masyarakat dan pemerintah daerah yang kuat dan kokoh, sebutnya

  • Penulis : ( Idrus )
  • Editor:  Mahfudzh