Calon Terbaik BPD Pematang Duku, Rini Eryade Siap menyalurkan Aspirasi masyarakat

SuaraKedaulatanNews.com, Bengkalis – Pesta demokrasi pemilihan calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2021-2027 di Desa Pematang Duku Kabupaten Bengkalis akan dihelat pada Januari 2021 mendatang.

Hal ini akan dilaksanakan mengingat masa bakti BPD yang lama akan berakhir, maka akan dibentuk calon anggota BPD yang baru. Salah satu calon yang ikut berkompetisi dalam pemilihan tersebut adalah Rini Eryade S.TR.T perwakilan perempuan dengan nomor urut 7 (Tujuh),  Perempuan yang cukup cerdas ini siap maju dan mengabdi di Desa Pematang Duku dengan membawa visi dan misinya.

Saya siap menyalurkan aspirasi masyarakat Desa Pematang Duku demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu, saya ikut berkompetis dan mohon doa serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Rini yang sangat dikenali dengan senyum ramahnya, Sabtu, 13 Desember 2020.

Terkait visinya, ia mengatakan bahwasanya ia ingin mewujudkan pelayanan yang baik sebagai penyalur aspirasi masyarakat, sebagai mitra kerja pemerintah desa dalam merancang, mengawasi pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa menuju pemerintahan yang trannsparan, mandiri, adil, makmur dan sejahtera tanpa diskriminasi gender.

Sedangkan misinya yakni, meningkatakan peran BPD dalam menggali, menampung, menghimpun dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam musyawarah desa.

Meningkatkan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan pemerintah desa. Meningkatkan kearifan dan potensi lokal untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera serta meningkatkan harkat dan martabat kaum wanita.

Selain itu, Rini (Anak Kandung Yahya) juga menyampaikan, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, kepala desa dan BPD harus mempunyai visi dan misi yang sama dan sejalan. Ikut dalam mensukseskan program pemerintah melalui pemerintahan desa. Khususnya berbagai sektor, menampung aspirasi masyarakat pada umumnya dan ikut serta merencanakan dan melaksanakan pembangunan desa.

“Saya bukan siapa siapa tanpa dukungan dari masyarakat. Kalau saya terpilih sebagai anggota BPD, Insya Allah saya akan bekerja optimal sebagai mitra pemerintah desa dalam mewujudkan kemajuan desa. Penduduk Desa Pematang Duku yang heterogen perlu memiliki persamaan persepsi agar apa yang diimpikan dan diharapkan bisa terwujud, sesuai fungsi BPD itu sendiri,” terangnya.

Terakhir, Rini mengatakan, jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama dengan baik dan bersih, maka semua yang menjadi keinginan dan impian masyarakat pasti bisa terwujud.

Untuk itu, sekali lagi ia mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Desa Pematang Duku demi kemajuan bersama.

Sementara itu, Mahfudin Efendi Awak Media “Suara Kedaulatan” juga menyampaikan bahwa Rini Eryade adalah sosok perempuan yang layak untuk mengikuti ajang pesta demokrasi pemilihan BPD tersebut, Bahkan Memiliki Pengalaman Sosial yang tinggi Hingga dikampus Politeknik Dapat Prediket Cumlaude

“Sosok Rini Eryade perempuan yang cerdas, amanah dan jujur. Semoga masyarakat Desa Pematang Duku khususnya kaum perempuan akan memberikan doa dan dukungan kepadanya demi perubahan ke arah yang lebih baik dan maju,” pungkasnya. (Mahfudzh)