DESA DAMAI Salurkan Dana BLT Tahap Pertama

Bengkalis – suarakedaulatannews.com -Pemerintah Desa Damai Kecamatan Bengkalis, Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap Pertama di laksanakan guna membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19. Di Aula Desa Damai, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Selasa (12/5/2020).

Turut Hadir dalam pembagian Camat Sekcam (Rafli Kurniawan), ketua BPD, Babinsa, kades Damai Rosmali , Pendamping Desa.

Saat di Di konfirmasi awak media, Kades Rosmali Mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap Pertama, sebanyak 132 KK, penyerahan dilakukan secara simbolis, BLT dari Dana Desa sebesar Rp600.000 per Kepala Keluarga sesuai program pemerintah yang akan disalurkan dalam 3 tahap,”

 

Tambahnya lagi, kecepatan penyaluran BLT ini tak lepas dari peran semua pihak yang terus melakukan validasi data calon penerima.

 

Bantuan ini diambil langsung dari dana desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya keluarga tersebut belum menerima bansos lainya seperti bantuan PKH dan bantuan lainya.

 

 

Memang dalam aturan kita semua berhak sebagai penerima bantuan, karena kita terkena dampak nya. Tapi saya juga minta pengertian dari warga desa Damai yang memang belum terlalu merasakan dampak corona harap sabar dan kita selamatkan dulu warga yang benar – benar kategori wajar menerima bantuan” Ujarnya.

 

 

“Ini bukan pekerjaan mudah untuk sinkronisasi data. Sekali lagi, terima kasih kepada staf dan seluruh tim yang sudah bekerja keras melakukan validasi data sehingga warga bisa mendapatkan manfaat program ini dengan segera,”ucap kades Rosmali

 

 

“Dan kami tidak berani mengambil kebijakan terhdap dana BLT ini Karena ini merupakan intruksi dari aturan pusat dan pemerintah daerah,”tutup Kades (Rosmali)

 

 

Penulis : Mahfudzh
Editor : Masri 12