DESA KELEMANTAN BARAT KEMBALI MENYALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) TAHAP KE II

BENGKALIS-suarakedaulatannews.com- Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemic Covid-19, Pemerintah Desa Kelemantan Barat Kecamatan Bengkalis Kembali Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 Tahap II. Selasa, 16 juni 2020.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung Pelatihan Masyarakat Desa Kelemantan Barat, Sebanyak 65 Kepala Keluarga (KK) (8 orang di keluarkan karena menerima bantuan lain) Total penerima Sebanyak 57 KK Mendapatkan BLT DD dari Pemerintah Desa Kelemantan Barat.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kelemantan Barat Sabahar, Pendamping Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa ekonomi (PDE) dan seluruh Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kelemantan Barat, Sabahar mengatakan tujuan dari program pemberian BLT DD tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

 “Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini.

Lanjutnya, Sabahar mengatakan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan BLT ini dengan sebaik-baiknya.

Penyerahan dana BLT Kades Kelemantan Barat oleh (Sabahar)

 

“silahkan belanja kebutuhan-kebutuhan Dasar dan jangan sampai bantuan ini disalah gunakan sehingga apa yang menjadi target pemerintah tidak tercapai.

 

“Beliau Juga Menambahkan bahwa Pihak Desa Kelemantan Barat Tidak Ada Mengambil Kebijakan Ataupun Keputusan Sendiri, Pihak Desa Mengambil Kebijakan Ataupun Keputusan Berdasarkan Data Dan Arahan Dari Pusat, Provinsi Dan Kabupaten “terang Sabahar.

 

Masyarakat penerima BLT

 

Zumri Simpang Bernai, Desa Kelemantan Barat Salah satu warga Yang Menerima Bantuan Memaparkan Kepada Wartawan Suaraedaulatannews.com

Penyerahan oleh Pendamping Desa

 

“Kegiatan ini Adalah Kegiatan Penyaluran BLT Tahap ke 2 Dengan Jumlah Uang Senilai Rp.600.000 Perorang, Beliau Juga Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis Khususnya Pemerintah Desa Kelemantan Barat Atas Terselengaranya Progam ini, Dan sangat Bermanfaat Bagi Warga Kabupaten Bengkalis Khususnya Warga Desa Kelemantan Barat” Tutunya.

 

 

Penulis : Faruq Baihaqi Muhammad
Editor : Mahfudzh