Di hadiri Anggota DPRD, Masjid Al-jam’iyatul Washliyah adakan Buka Puasa 10 Muharam

BENGKALIS, (SK) – Dalam Rangka menyambut Bulan Muharam, Masjid Al-jam’iyatul Washliyah Kelapapati Darat Kecamatan Bengkalis, gelar Buka puasa Asyura bertepatan pada tanggal 10 Muharram 1442 H. Malam Minggu, 29/08/2020

Pelaksanaan kegiatan Buka puasa ini turut dihadiri Anggota DPRD kabupaten Bengkalis Drs H.Arianto, Rt/Rw, tokoh masyarakat, remaja masjid, majlis taklim ibu-ibuk, dan golongan masyarakat yang sangat antusias menghadiri buka puasa tersebut. 

Tak hanya masyarakat Desa Kelapapati yang hadir, namun masyarakat dari luar pun berdatangan hadir untuk ikut berbuka puasa, Khairi el hasyimi salah satu ghorim masjid Al-jam’iyatul Washliyah mengatakan “kegiatan kami ni bukan sekali due kali, selalu pulak dah, makenye ramay orang datang kadang sampai tak muat masjid kami dibuatnye, ujarnya dalam bahasa Melayu” 

Selain itu (H. Herpan sanosa) atau sering disapa ipan selaku ketua masjid Al-jam’iyatul Washliyah pada saat diwawancarai Awak Media mengatakan, “kegiatan Buka puasa ini sering dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Desa Kelapapati, selain bentuk ibadah kegiatan ini bertujuan menambah keimanan kita selaku kaum muslimin karna puasa yang kami selenggarakan ini banyak keistimewaan yang di dapatkan bahkan dalam sebuah hadits mengatakan, “Barang siapa yang berpuasa Asyura ganjarannya dihapuskan dosa setahun yang lalu, Ungkapnya.

Drs H Arianto selaku Anggota DPRD kabupaten Bengkalis yang hadir pada saat itu melihat langsung antusiasnya Jamaah serta masyarakat yang hadir, dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta bangga akan kekompakan jamaah masjid sehingga acara sakral ini berjalan dengan lancar. Harapannya kedepan, acara seperti ini bukan hanya di laksanakan di masjid ini, akan tetapi bisa di laksanakan di seluruh masjid atau mushola yang berada di seluruh kabupaten bengkalis. Tutupnya. (Mhd)