Kades Ketam Putih Pimpin Apel Penyemprotan Desinfektan

 

Suarakedaulatannews.com, Bengkalis-Berbagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Ketam Putih Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bangkalis melakukan Apel Siaga bersama dalam rangka percepat dan anti sipasi dampak wabah virus corona ( Covid-19) di wilayahnya.

 

Kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi, di halaman kantor desa ketam putih, Jumat (3/4/2020).

 

Setelah melakukan Apel bersama di lanjutkan dengan penyemprotan cairan desinfektan di jalan dan rumah warga yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan serta masyarakat.

 

Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi menyampaikan, kegiatan ini di laksanakan guna meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan dalam rangka mempercepatkan penangan covid -19 melalui senergi antara kementrian atau lembaga dan pemerintah daerah serta meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon terhadap covid- 19 ” ungkapnya.

 

Suhaimi menambahkan, pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis berserta stake holder dan masyarakat melakukan kegiatan menyemprotkan cairan desinfektan di tempat yang berpontensi prnyebaran covid-19 dengan cepat.

 

” Hal ini tindakan nyata pemerintah desa maupun pemerintah daerah kabupaten Bengkalis berserta stake holder dan masyarakat melakukan kegiatan secara terpadu berupa menyemprotkan cairan desinfektan di tempat yang berpontensi penyebaran virus corona guna memutuskan mata rantai penyebaran covid- 19 ” Imbuhnya.

 

Rute penyemprutan dimulai dari kantor Desa Ketam Putih menuju jalan dan melanjutkan kerumah warga hingga selesai.

 

Penulis : Idrus Sehat
Editor : Chandra

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x