Kapolres Kepulauan Meranti Adakan Kegiatan Jaga Kampung, Program Kampung Tangguh Nusantara di Bandul Tasik Putri Puyu

MERANTI – Suarakedaulatannews.com –Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Taufik Lukman dan di wakili kapolsek S.Pangaribuan berserta Bhabinkamtibmas Meresmikan Lounching gerakan jaga kampung untuk jajaran Polres Kepulauan Meranti bagian program kampung tangguh nusantara. Kamis  23/7/2020

 

sekitar pukul 10.00 wib bertempat di dusun 2 lendeng Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini di hadiri camat tasik putri puyu Sugiarti,S.SP.I M.SI yang di wakili sekcam tasik putri puyu Tengku Mahdar, kepala Desa teluk Belitung, kepala desa bandul Azhari, Babinsa, Bhabinkatibmas, rt/rw dan kepala dusun, Linmas, dan desa sekecamatan tasik putri puyu serta masyarakat Desa Bandul.

Acara di Awali pembaca doa oleh M. Nasir dan di lanjutkan kata sambutan dari kepala desa bandul Azhari, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolri atas terlaksananya kegiatan ini, desa bandul menjadi pilot project atau percontohan untuk kabupaten kepulauan meranti, semoga kegiatan ini berkelanjutan dan berkontribusi bagi peningkatan perekonomian masyarakat, ujar kades bandul Azhari.

Berikutnya kata sambutan dari Camat tasik putri puyu Sugiarti, S.SP.I ,M.SI dan di wakili Sekcam Tasik putri puyu Tengku Mahdar yang mengapresiasi polri atas terlaksananya program ini, dalam rangka peningkatan ketahanan pangan khususnya bagi daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, di harapkan seluruh Desa Sekecamatan Kepulauan Meranti dapat mengikuti program ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, ungkapnya.

Kapolres kepulauan meranti di wakili polsek merbau S.Pangaribuan menyampaikan bahwa ” Gerakan jaga kampung polda riau merupakan bagian dari program kampung tangguh nusantara. Kegiatan ini di maksudkan untuk memotivasi semua komponen masyarakat, agar turut berpartipasi dan bergotong royong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan pada masa pandemi covid – 19. Pada kesempatan ini kapolsek S. Pangaribuan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, tentang penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid – 19 dan juga tentang pemeliharaan Bhabinkitmas.

 

Terkait gerakan jaga kampung pada tahap awal di laksanakan di Desa Bandul ini di harapkan dapat menginspirasi Desa -desa lainnya untuk melakukan kegiatan yang sama, sehingga gerakan ini benar -benar di rasakan manfaatnya bagi masyarakat luas, ujarnya

Selanjutnya dilakukan peninjauan lokasi penanaman benih jagung, serta penyemaian bibit jagung dan sekaligus memberi bantuan sosial dari kapolres kepulauan meranti berupa beras paket sembako kepada masyarakat.

 

  • Penulis : Azwan Anas 
  • Editor : Mahfudzh