Lawan Virus Corona Relawan Baznas Dan Mahasiswa UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Teluk latak

Bengkalis -suarakedaulatannews.com- Tim Relawan Covid-19 Baznas Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau kembali melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kain bersama Relawan Baznas Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu pagi (28/06/2020) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik, yaitu Desa Sebauk dan Teluk Latak, Bengkalis. Penyemprotan difokuskan di area masjid yang sering disentuh mulai dari pintu masuk, tempat shalat dan tempat wudhu. Hal ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari kedua pihak desa.

Bapak Mansur selaku Kepala Desa Teluk latak saat diwawancarai oleh Media mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari Relawan Baznas dan Relawan UNRI yang turut serta melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan Virus Corona. Selain itu, Ia juga meminta seluruh masyarakat Desa teluk latak mengikuti dan mentaati himbauan dan Protokol Kesehatan dari Pemerintah, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

“lanjutnya, Untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Corona sebaiknya warga Desa Teluk latak ikuti himbauan Pemerintah, meskipun begitu warga jangan khawatir tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid-19 ini,″ Ujar kades

Tidak hanya penyemprotan, Tim Relawan Covid-19 Baznas Kabupaten Bengkalis juga membagikan masker kain gratis yang merupakan produk hasil Mahasiswi UNRI yang melakukan Kukerta Tahun 2020 dibawah naungan lembaga Baznas tersebut. Pembagian masker dilakukan di Pantai Prapat Tunggal, Desa Prapat Tunggal, Bengkalis. Pembagian masker ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dmana pada fase New Normal ini tempat-tempat keramaian sudab mulai dibuka, sehingga banyak masyarakat melakukan kegiatan diluar rumah. Meski demikian masyarakat harus tetap mematuhi protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.
Kedua kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat terutama pembagian masker kain gratis karna sangat berguna bagi masyarakat yang lupa maupun tidak memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah.

 

  • Penulis : Mahfudzh
  • Editor : masri
3 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Open chat
1
Ahlan Wasahlan,☺️☺️☺️
Ada yang bisa Kami Bantu..?

Ttd
Redaksi (محفوظ)