Masjid Aljihad Ketam Putih Sembelih 5 Kurban Kambing dan Musalla Almukhlisin 2 ekor kambing

BENGKALIS, Suarakedaulatannews.com – Gema takbir terus berkumandang dari panitia pelaksana kurban Hari raya Idul Adha 1441 H ) jum’at 31/7/2020 M di masjid Aljihad dan mussolla Al mukhlisin Jln lintas utama desa ketam putih kecamatan bengkalis.

sejumlah warga juga tampak bahagia, semangat dan antusias, ada yang jadi panitia, ada juga relawan, bahkan ada yang sekedar melihat atau fofo – foto hewan yang di sembelih. Tampak juga sejumlah anak – anak yang mengikuti orang tuanya yang menjadikan tempat penyembelihan hewan korban jadi ramai.

Sementara para petugas tengah sibuk menyembelih satu persatu dan kambing yang telah siap untuk di korbankan dan para laki – laki menguliti dan menyencang dagingnya sementara ibu – ibu shalawatan juga sibuk memasukan daging kekantong plastik dan menimbangnya.

Ketua masjid Aljihad Syaiful bahari menjelaskan, pada hari raya Idul Adha 1441 H pada tahun 2020 ini pihaknya menerima sumbangan untuk masyarakat desa ketam putih semua 7 ekor kambing untuk di sebelih sebagai hewan kurban. ” Alham dulillah pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berjalan lancar. Untuk jumlah 7 ekor kambing ya Insyaallah mudah -mudahan tahun depan 1 ekor sapi. Ya pada tahun ini hanya berjumlah 7 ekor kambing yang di potong di mussolla Almukhlisin 2 ekor kambing di masjid Aljihad 5 ekor kambing total semuanya 7ekor kambing kalau di bandingkan dengan tahun lalu jumlahnya 5 dan tahun ini ada 7 termasuk kambing juga peningkatan katanya.

Lanjut kades ketam putih Suhaimi jumlah panitia yang bertugas hari ini totalnya kurang lebih 10 orang, yang terdiri dari ibu – ibu shalawatan dan pengurus masjid Aljihad dan pengurus Musolla Almukhlisin dan sekitar di bantu – bantu 2 orang juga sementara pelaksanaan hewan korban pada hari ini jumaat (31/7/2020) jam 2 sampai selesai.

Kades Suhaimi menuturkan, dari sejumlah hewan kurban menghasilkan sekitar 200 bungkus hewan kurban yang di bagikan di lingkungan rt / rw dan dusun di desa ketam putih dengan sejumlah penduduk yang dapat menerima hanya 200 kk. ” Hewan kurban Alhamdulillah  sudah di salurkan pada warga kawasan rt / rw dan dusun dengan jumlah 200 kk dan Alhamdulillah berjalan lancar, saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berkerja keras melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan minta maaf kepada warga kalau ada dagingnya yang tak sampai karena rumah kosong katanya ( Idrus).