Masjid dan Mushalla di Desa Air Putih Sembelih 31 Hewan Kurban

BENGKALIS, Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis sembelih 31 hewan kurban yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 14 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

Menurut Data Kades Air Putih Muhamad Syarifudin menyebutkan Masjid Al muawwanah jalan SMA 2 Rt . 01 Rw.01 dusun panglima minal sembelih 6 ekor sapi 2 ekor kambing, Dan Mushalla mujahidin korban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Mushalla Habibana 1 ekor sapi dan juga Mushalla Az -zahra 1ekor sapi, dan jumlah korban Masjid Taqwa sembelih 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing sabtu (1/8/2020) jalan panglima minal rt.03 rw 03 dusun h. Zahari. ”

Penyembelihan kita lakukan pada hari sabtu sebab meningkatnya jumlah hewan kurban tahun ini sangat banyak, bila dibandingkan tahun lalu sebut Zamhur ketua panitia

Dalam  pelaksanaan  penyembelihan hewan kurban juga Kemudian disusul mushalla yasirriah jalan Pramuka rt 02 rw 02 dusun H Zahari epong sembelih 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Penyembelihan tersebut berlangsung di halaman masjid masing – masing mau pun mushalla dari 6 ekor sapi hewan kurban dan 2 ekor kambing di dapat 250 paket daging untuk di bagikan ” sebut Zamhur ketua panitia kurban masjid Taqwa. Menurutnya, demi kelancaran pelaksanaan penyembelihan,  pembagian hewan kurban telah di bentuk panitia (dia melihatkan 20 orang warga sekitar).

Dan berharap kedepan jumlah kurban lebih meningkat lagi,  panitia kurban masjid Taqwa menyatakan ada 1 ekor sapi tersebut diantaranya yang merupakan sumbangan dari KESRA untuk di sembelih pada hari raya Idul Adha yang juga di sebut hari raya haji atau hari raya kurban dan di dapat 100 paket daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

  • Penulis : ( Idrus )
  • Editor : Mahfudzh
2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x