Masjid Raya baitul Muttaqin Desa Pematang Duku Timur Potong 2 Ekor sapi dan 2 kambing 

BENGKALIS, Desa Pematang duku timur kecamatan bengkalis – Pengurus dan panitia penyembelihan hewan kurban, Masjid Raya baitul Muttaqin desa pematang duku timur, kecamatan bengkalis ,sekitar pukul 08.00 wib mulai melakukan pemotongan hewan kurban, 2 ekor sapi dan 2 kambing.

ketua umum masjid Raya baitul mutaqin Ramli di dampingi ketua panitia pemotongan hewan kurban Ia mengatakan, meski lebaran Idul adha hari jumaat (31/7) Namun pemotongan hewan kurban tetap di laksanakan pada hari sabtu ( 1/8) tidak hanya itu, dikarenakan masa pedemi covid-19, proses pemotongan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Lanjutnya, Panitia wajib mengenakan masker, selain itu atas sumbangan warga panitia juga mengenakan manset untuk meminimalisir bersentuhan kulit antara panitia yang rawan terjadi bagi penularan virus. Tak cuma itu, warga yang menonton juga selalu meminta mengenakan masker ” Ujarnya.

Kades Pematang Duku Timur Mas’ud mengatakan” ya Alhamdulilah pelaksanaan pemotongan penyembelihan hewan kurban berjalan lancar dan aman. Kades Mas’ud juga mengucapkan terinma kasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja keras melaksanakan kurban sebutnya.

 Selanjutnya daging kurban akan di bagikan kepada warga dengan sistem kupon jadi warga yang memiliki kupon akan menukar kupon kepada panitia” proses nya dibagi dan di atur sedemikian rupa sehingga tidak ada kerumunan ” ujarnya. ( Idrus)