Masyarakat Desa Mekar Delima Terima 20 unit Rumah Tidak Layak Huni dari Program BS PS 

MERANTI, – Suarakedaulatannews.com    Desa Mekar Delima Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti menerima bantuan dari kementerian perkerjaan umum dan perumahan rakyat ( PU PR ) bagi rumah tidak layak huni melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya ( BS PS )atau bedah rumah.

 

Jumlah bedah rumah tidak layak huni yang mendapat bantuan 20 unit. Kepala desa KADES Mekar delima Syaprianto mengatakan “pihaknya mendapat bantuan dari kementerian PU PR melalui program bedah rumah untuk 20 unit rumah tidak layak huni di desa setempat ” besar dana bantuan yang di terima per unit rumah yang masuk cukupan program bedah rumah Rp 17,500.000; ” ujarnya, rabu (22/7/2020)

 

Dalam pelaksanaan, masyarakat desa membentuk kelompok dan anggota kelompok  yang nantinya membantu memperbaiki atau membangun rumah penerima program melalui gotong royong membangun program bedah rumah yang di canangkan kementerian PU PR di desa ini masih menjunjung tinggi nilai kearifan lokal melalui cara gotong royong kata dia.

Dengan di gulirkan bantuan bedah rumah di tahun anggaran TA 2020 lalu tersebut di harapkan akan meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat penerima bantuan dengan menepati rumah yang layak huni” Sebelumnya rumah penerima bantuan masih geribik yang belum memenuhi standard kesehatan. Melalui bantuan bedah rumah, mereka dapat menempati hunian yang layak huni dan nyaman bagi keluarga”ujarnya

  • Penulis : (Azwan Anas)
  • Editor : Mahfudzh
1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x